-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Barebbo Berlangsung Aman dan Nyaman, Begini Kiat Forkopincam

25 November 2022 | 4:00 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang kedua tahun 2022 di Kabupaten Bone telah dilaksanakan, Kamis (24/11/2022) kemarin dan berjalan lancar, tertib, aman dan nyaman terkhusus di Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Meski di Kecamatan Barebbo ada beberapa desa yang melaksanakan Pilkades serentak yang dinilai rawan dari sepuluh (10) desa yang melaksanakan Pilkades serentak, namun sampai hari H dan pasca Pilkades serentak semuanya berjalan lancar, tertib, aman dan nyaman sesuai harapan.

Bahkan salah satu desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kecamatan Barebbo menjadi percontohan Pilkades serentak gelombang kedua ini, yakni Desa Kajao Laliddong.

Camat Barebbo, Hj Faidah mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak gelombang kedua ini khususnya di Kecamatan Barebbo berjalan sesuai harapan. Hal itu katanya berkat kerja keras dan kerjasama semua elemen.

“Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan pesta demokrasi desa ini sesuai harapan kita semua. Ini semua berkat kerja keras dan kerjasama semua elemen, khususnya masyarakat Kecamatan Barebbo. Saya mewakili Forkopincam Barebbo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dapat terlaksana sesuai harapan,” ujar Hj. Faidah, Jumat (25/11/2022).

“Bahkan yang patut kita syukuri pula adalah Desa Kajao Laliddong dapat menjadi percontohan Pilkades serentak gelombang kedua ini,” ujarnya lagi.

Srikandi Kecamatan Barebbo yang akrab disapa Hj. Ifo ini menjelaskan pula bahwa, sepekan sebelum hari H pilkades serentak, dirinya bersama Forkopincam Barebbo (Kapolsek Barebbo dan Danramil 1407-11 Barebbo serta segenap personelnya) terus melakukan pemantauan dan pengawasan di semua desa (10 desa).

“Kami terus berkeliling siang dan malam untuk mengajak masyarakat menyukseskan Pilkades serentak ini. Saya selalu katakan bahwa pesta demokrasi desa ini adalah milik kita semua makanya mari kita bersama-sama menyukseskannya,” ujar Hj. Ifo.

“Tak lupa pula kami ucapkan banyak terima kasih kepada segenap Petta Desaku dan Petta Lurah yang memiliki peran penting dalam menyukseskan Pilkades serentak ini dan apresiasi buat semua elemen masyarakat,” tambah Hj. Ifo.

Adapun para pemenang Pilkades serentak Gelombang kedua di Kecamatan Barebbo, yakni Desa Bacu A Darmawati, Desa Cinnong Syamsiar, Desa Parippung A Amran, Desa Kampuno Sabri, Desa Watu A Hasmadianto, Desa Barebbo Arsad, Desa Corawali H Muskin, Desa Kading Muh Ashar, Desa Samaelo Muh Arif, dan Desa Kajao Laliddong Muh Rusli. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update