-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Kukuhkan Pengurus IKA SMPN 1 Watansoppeng, Kaswadi : Jangan Saling Melemahkan

25 November 2022 | 2:27 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Watansoppeng, menggelar pengukuhan dan rapat kerja pengurus pusat periode 2022 – 2026, di Triple 8 The Riverside ResortTriple 8 The Riverside Resort, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan bertemakan “Membangun Sinergi Untuk Kejayaan Almamater” itu, dihadiri Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam, Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua Umum IKA SMPN 3 Watansoppeng, Ketua Umum IKA SMPN 1 Marioriawa, Ketua Umum IKA SMPN 1 Marioriwawo, Ketua IKA SMP Muhammadiyah Kabupaten Soppeng.

Ketua umum IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng, Fankar Umran dalam sambutannya mengatakan, bahwa di antara kita yang hadir pada hari ini tentu tidak saling mengenal, namun melalui IKA ini kita dapat bertemu dan saling mengenal.

“Itulah indahnya ber-IKA karena kita bisa bertemu dengan teman-teman lama kita,” kata Fankar Umran.

Kata dia, untuk kepengurusan IKA ini sendiri, pihaknya mengupayakan setiap koordinator masing-masing merupakan perwakilan dari setiap angkatan alumni SMP Negeri 1 Watansoppeng.

Hal itu dilakukan, lanjut dia, karena untuk meningkatkan kejayaan almamater kita tentu kejayaan ini tidak dapat diraih oleh seorang diri. Karena semua orang sukses dan hebat pasti memerlukan dukungan.
Oleh karena itu, dia mengajak seluruh IKA untuk berkomitmen bersama bahwa IKA merupakan tindak lanjut untuk kejayaan bersama di mana keberadaan kita di sini demi almamater kita.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, mengatakan, dibentuknya IKA ini merupakan hal yang sangat luar biasa dengan segala kebersamaan yang dilakukan.

“Saya yakin bahwa maknanya sangat jelas karena tanpa kebersamaan tentu semuanya akan mustahil dicapai. Dengan demikian melalui kepengurusan ini, Insya Allah IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng pasti akan berbeda dengan IKA yang lain,” kata Kaswadi.

Dia menjelaskan, dalam melakukan suatu hal tentu harus diiringi dengan komitmen yang tinggi. “Yang terpenting adalah kita tidak boleh meremehkan orang lain,” jelasnya.

Untuk dia berpesan, kepada semuanya bahwa kita tidak boleh pesimis dalam menjalani kehidupan ini, jangan jadikan harta dan jabatan menjadi perbedaan di antara kita.

“Intinya jangan saling melemahkan dan merendahkan, hal ini penting saya sampaikan karena ini adalah pengalaman hidup saya,” terangnya.

Sebagai informasi, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengukuhkan pengurus IKA SMP Negeri 1 Watansoppeng, dengan susunan pengurus Ketua Umum dijabat oleh Fankar Umran, Ketua Harian dijabat Muhammad Eka Syafri Ageisyah, Sekretaris Jendral oleh Erman Asnawi dan Bendahara olah Hariani Haris. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update