-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Muswil ICMI Sulsel, Amran Harap Bisa Jadi Motivator Umat Beragama

26 November 2022 | 8:26 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, PAREPARE – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengharapkan peran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Peran yang dimaksud ialah menjadi motivator, pendorong, dan fasilitator bagi umat muslim dan masyarakat untuk terciptanya masyarakat madani dan berkualitas, khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu Amran sampaikan saat menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI ICMI Sulsel yang digelar di Islamic Center Kota Parepare, Sabtu (26/11/2022) malam.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Pakar ICMI, Ilham Akbar Habibie, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Pusat (MPP) ICMI, Andi Yuliani Paris, yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Ketua Umum ICMI Orwil Sulsel, Arismunandar, dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, serta para kepala daerah se-Sulsel.

Lalu, jajaran Forkopimda Kota Parepare, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam, jajaran ICMI Wajo, pimpinan ormas Islam, para tamu kehormatan serta undangan lainnya. Sementara, Ketua Umum Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI, Arief Satria, sementara dalam perjalanan dan akan bergabung kemudian.

“ICMI Sulsel dan khususnya ICMI Wajo semoga selalu solid dalam bersinergi untuk mendukung kebijakan pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun daerah, terutama dalam menentukan arah strategi dan inovasi pembangunan,” kata Amran Mahmud.

Untuk itu dia mengajak kepada cendekiawan Islam untuk menjadi garda terdepan atau pionir dalam menyongsong perubahan. “ICMI ini sebagai wadah cendekia yang diharapkan terus memberikan pemikiran-pemikiran dan ide-ide perubahan yang inovatif dalam menghadapi disrupsi yang tidak terelakkan,” ucapnya.

“Mari bersama-sama berjalan beriringan bersama pemerintah untuk terus berjuang, khususnya dalam peningkatan dan pengembangan berbagai sektor seperti perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya. Kami pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa membuka diri untuk berkolaborasi demi pengembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Amran juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan arahan dari MPP ICMI, jajaran ICMI Orwil Sulsel, serta kebersamaan dari jajaran ICMI Orda Wajo.

“Khusus di tingkat pusat, kami banyak mendapatkan dukungan dari Sekjen MPP ICMI, Ibu Andi Yuliani Paris, yang juga anggota Komisi VII DPR RI yang telah memberikan berbagai bantuan untuk Kabupaten Wajo,” tuturnya,

Amran pun menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Muswil VI ICMI Sulsel. “Semoga akan lahir gagasan dan ide yang baik untuk pengembangan ICMI serta berkontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. [Ikhlas/Yusuf]

×
Berita Terbaru Update