-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Timusu dan Malino Saling Sharing Program Tangani Stunting

26 November 2022 | 4:01 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MALINO – Pemerintah Desa (Pemdes) Timusu, Kecamatan Liliraja, Kabupaten Soppeng, memboyong 40 Kader Posyandu untuk study tiru di Posyandu Kuncup Mekar, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sabtu (26/11/2022).

Kehadiran Kader Posyandu Timusu tersebut guna meningkatkan peran Posyandu dalam mengatasi stunting di wilayahnya.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Desa Timusu, Firdaus bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Timusu, Andi Adawiyah serta bersama para Kader dari 7 Posyandu yang ada di Desa Timusu juga didampingi Pendamping Desa Yunita.

Rombongan Kader Posyandu Timusu diterima langsung oleh Camat Tinggi Moncong, Iis Nursimi didampingi Lurah Malino Khusnul khatimah Ardan, di Posyandu Kuncup Mekar, Malino.

Camat Tinggi Moncong mengucapkan terima kasih atas dipilihnya salah satu Posyandu yang ada di Kecamatan Tinggi Moncong untuk dijadikan Studi Tiru atau sebagai tempat ajang berbagi pengalaman khususnya terkait keberadaan Posyandu.

“Kita mengenalkan inovasi yang sudah dilakukan melalui perogra- perogram di Kader Posyandu termasuk upaya penenganan stanting juga metode Kejar Timbang,” kata Camat Iis.

Sementara Kepala Desa Timusu Firdaus mengatakan juga memperkenalkan beberapa Inovasi yang telah dilakukan oleh Kader Posyandu di Desanya dalam upaya penurunan Stunting.

Kata dia, ada beberapa yang sudah dilakukan termasuk yang terakhir Dapur Sehat Dan Bergisi (DASHATZI).

“Inovasi ini ialah program makanan tambahan yang diolah langsung oleh Kader Posyandu dan PKK di Dapur Sehat Dan Bergizi untuk dikonsumsi oleh sasaran yang telah terdata sebelumnya,” terangnya.

Terakhir Firdaus juga sedikit mempromosikan terkait beberapa perogram unggulan Desanya termasuk beberapa Produk Industri Rumah Tangga, Desa kuliner dan lainnya. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update