Iklan

Iklan

Mushaf Al-Qur'an Akbar Tambah Daya Tarik Kabupaten Wajo

04 November 2022, 1:19 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:17Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Bertambah lagi daya tarik untuk datang di Kabupaten Wajo. Pasalnya, wisata religi di daerah tersebut terdapat ikon baru yakni mushaf Al-Qur’an akbar atau berukuran besar.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang baru saja melakukan serah terima mushaf berukuran besar itu dari penulisnya langsung, Ustaz Usman Pabbo. Prosesinya usai pelaksanaan salat Jumat di Masjid Agung Ummul Quraa, Jumat (4/11/2022).

Setelahnya, Amran menyerahkannya kepada Pengurus Masjid Agung Ummul Quraa, Karyaman, untuk kemudian diabadikan di masjid kebanggaan masyarakat Bumi Lamaddukelleng itu.

Amran menyampaikan kesyukurannya bisa menghadirkan mushaf akbar hasil tulisan Ustaz Usman. Menurutnya, keberadaan mushaf ini akan menjadi mushaf induk Al-Qur’an di Kota Sutera sebutan lain Kabupaten Wajo.

“Kita berharap ini akan menjadi spirit untuk menyiapkan generasi qur’ani dan generasi penghafal Al-Qur’an sebagaimana yang selama ini menjadi salah satu program prioritas Pemkab Wajo,” kata Amran.

Diketahui, mushaf akbar ini berukuran 120 x 90 cm (terbuka 180 cm) dengan ketebalan 20 cm. Diitulis Ustaz Usman selama lebih satu tahun. Mushaf di Wajo ini merupakan mushaf ketujuh yang telah ditulisnya selama ini.

Beratnya sekitar 270 kg, jumlah halaman 605, menggunakan kertas jasmine cream paper, jenis huruf khat naskhi dengan rasm Utsmani, serta peti/boks dan alas silang terbuat dari kayu cendana/jati yang diukir. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Mushaf Al-Qur'an Akbar Tambah Daya Tarik Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini

Iklan