-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang HUT PGRI, Pengurus Bone Ziarah Makam TMP

27 November 2022 | 9:05 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE – Wakil Bupati yang juga Ketua PGRI Kabupaten Bone Drs H Ambo Dalle, MM bersama rombongan melakukan kunjungan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone, di Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Sabtu (26/11/2022).

Ambo Dalle mengatakan, kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan tersebut adalah bagian dari perayaan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional yang selalu dirayakan pada 25 November.

Ambo Dalle menjelaskan bahwa, Organisasi PGRI itu adalah Organisasi perjuangan.

“Persatuan guru itu sudah ada sebelum kemerdekaan. Oleh karena itu kemerdekaan ini diperjuangkan oleh rakyat terutama Pahlawan-Pahlawan kita mengorbankan jiwa raganya untuk Merdeka,” ungkapnya.

“Untuk itu dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional kita memiliki ikatan moral dengan para pejuang. PGRI harus berterima kasih kepada para Pahlawan karena kita tidak bisa merdeka tanpa perjuangan dari Pahlawan-Pahlawan kita,” kata Ambo Dalle.

Kemudian selanjutnya tambah Ambo Dalle, tugas PGRI sekarang ini adalah mengisi kemerdekaan yang sudah dengan penuh susah payah mengorbankan jiwa dan raga untuk merdeka.

“Oleh karena itu peringatan Hari PGRI kali ini kita jadikan moment untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan kita,” ujarnya.

Pada kunjungan ziarah itu seluruh rombongan PGRI melakukan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update