-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

IGORNAS Kabupaten Maros Optimis Menangkan FOP 2022

24 November 2022 | 4:57 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS – Ikatan Guru Olahraga (IGORNAS) Kabupaten Maros, mengutus 12 bibit atlit kebanggan Kabupaten Maros dari tingkat pelajar SD, SMP, dan SMA, pada ajang Festival Olahraga Pendidikan (FOP) tahun 2022, Kamis (24/11/2022).

Hal itu sebagai bentuk tindak lanjut surat edaran Kementiran Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) yang bekerjasama dengan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Prov/Kab/Kota.

Untuk tingkat Sulawesi Selatan, Festival Olaharaga Pendidikan (FOP) ini dilakasanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang dan Lapangan SMANKO.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 24 November 2022 sampai 26 November 2022 ini mempertandingkan 2 macam cabang olahraga (Cabor) yakni atletik lari dan pencak silat.

Menurut ketua IGORNAS Kabupaten Maros, Sumarni mengatakan, ke 12 atlit yang ikut pada FOP ini merupakan bibit atlit terbaik di tingkatannya masing-masing.

“Kami sebagai pengurus IGORNAS kabupaten Maros tidak asal mendaftarkan siswa pada ajang FOP ini, ada beberapa tahap yang kami lakukan guna mendapatkan para bibit atlit yang berpotensi bisa membanggakan Kabupaten Maros nantinya,” ungkap Sumarni.

Belajar dari pengalaman di dunia olahraga, dia memastikan para calon atlit muda yang memiliki potensi di cabornya masing-masing mendapatkan materi yang cukup.

“Saya berharap melalui kegiatan FOP ini akan lahir atlit muda yang nantinya kami didik sampai bisa mewakili Kabupaten Maros pada ajang olahraga besar baik tingkat Kabupaten Provensi maupun nasional,” lanjut Sumarni.

Searah dengan penyampaian ketua IGORNAS, Rahmi selaku sekertaris juga sangat antusias dalam memilih para siswa yang akan mewakili Kabupaten Maros.

“Seluruh siswa yang kami daftarkan pada Festival Olahraga Pendidikan ini sebelumnya kami lakukan seleski, mulai seleksi tingkat sekolah, kecamatan, lalu tingkat Kabupaten maka dari itu kami optimis Kabupaten Maros bisa memboyong banyak penghargaan pada FOP ini,” ungkap Rahmi.

Beberapa sekolah yang lolos seleksi dan akan menjadi perwakilan pada Festival Olahraga Pendidikan yakni UPTD SD Jambua, UPTD SD Homebase, SDIT Qurratu A’Yyun, SD Angkasa Pura Bandara. UPTD SMPN 5 Mandai, UPTD SMPN 15 Simbang, UPTD SMPN 4 Bantimurung. Kemudian UPT SMAN 4 Maros, UPT SMAN 6 Maros, UPT SMAN 5 Maros. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update