Iklan

Iklan

Hari Pertama FOP 2022, Atlet Maros Sumbang Dua Medali Emas

24 November 2022, 5:04 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:51:48Z

RAKYATSATU.COM, MAROS – Di hari pertama perayaan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang di selenggarakan oleh Kementiran Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), perwakilan Igornas Maros membuahkan hasil yang memuaskan, Kamis (24/11/2022).

Bagaimana tidak, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang dan Lapangan SMANKO ini, Maros sudah meraih dua medali emas.

Peraihan emas tersebut oleh siswa Kabupaten maros yakni dari cabor atletik lari 60 meter tingkat SD serta pencak silat tingkat SMA.

Medali Emas pertama diraih oleh Sarce dari UPTD SD 108 Moncongloe Homebase pada cabor atletik lari 60 Meter putri dengan waktu 9 menit 20 detik.

Medali Emas kedua diraih oleh Dimas aditya aziz dari UPT SMAN 5 Maros pada cabor pencak silat putra tingkat SMAN.

Menyambut medali emas yang berhasil diraih oleh perwakilan Kabupaten Maros, Sumarni selaku ketua IGORNAS sangat bangga atas pencapaian tersebut.

“Saya sangat bangga dengan para siswa dan siswi yang turut berjuang pada FOP ini, terlebih kepada siswa yang berhasil meraih medali emas,” Ungkap Ketua IGORNAS Kabupaten Maros.

Meski demikian, dia memberikan semangat kepada pelajar yang belum mampu meraih medali pada ajang FOP 2022 kali ini.

“Jangan berkecil hati, ini langkah awal masih ada peluang ditahun selanjutnya atau diajang olahraga lainnya, tetap semangat,” kata Sumarni saat memberikan support kepada seluruh perwakilan dari Kabupaten Maros.

Disisi lain, orang tua Sance siswa UPTD SD 108 Mocongloe malah tersenyum haru karna bangga melihat anaknya berhasil berada di posisi pertama pada cabor atletik lari 60 meter

“Saya sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh anak saya, selain itu saya juga turut berterimakasih kepada para guru yang bersedia mendidik Sance hingga berhasil meraih medali emas,” jelas Dumalena sambil merangkul Sance.

Kata dia, di umur 12 tahunnya, Sance baru pertamakali mengikuti Festival Olahraga tingkat provensi dan langsung berhasil meraih posisi pertama di tingkat SD dengan mengalahkan pesaingnya dari beberapa daerah di Provensi SulSel yang mengikuti Festival Olahraga Pendidikan. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Hari Pertama FOP 2022, Atlet Maros Sumbang Dua Medali Emas
  • 0

Terkini

Iklan