Iklan

Iklan

Hadiri Maulid Nabi di MTsN 1, Ini Wejangan Kakan Kemenag Bone

16 November 2022, 9:06 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:00Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW yang digelar MTsN 1 Bone, Selasa, (15/11/2022).

Perayaan Maulid kali ini mengangkat Tema, “Energi KOPI Muhammad SAW “, (Kesempurnaan Original Prilaku Nabi).

Kepala MTsN 1 Bone, H. Ambo Asse dalam sambutannya menyampaikan sejumlah program kerja yang telah dilaksanakan MTsN 1 Bone salah satu diantaranya adalah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sementara Ketua Komite Drs. H. Muh Tahir Arfah, M.Pd yang juga dosen IAIN Bone menitip pesan perlunya pendidikan kognitif bagi anak dalam membentuk prilaku jujur dan keteladanan sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam kesempatan itu Kakan Kemenag Bone menyampaikan wejangan. Ia mengajak masyarakat untuk menjalankan agama yang moderat.

“Kita menjalankan agama dengan tidak berlebihan supaya ada kenyamanan dalam bekerja,” ujarnya.

“Disini peran guru agama dalam menerapkan pada anak anak tentang bagaimana moderasi beragama itu,” harap Wahyuddin.

Kakan Kemenag juga menceritakan bagaimana kisah kebudayaan dan sejarah Islam dimana ada yang hidup rukun karena pesan pesan moderat dengan menghindari paham yang sangat panatik.

Adapun hikmah Maulid dibawakan oleh Kasubag TU H Ahmad Yani yang menyampaikan pesan-pesan tentang sikap prilaku Muhammad yang menggambarkan sosok manusia yang hebat karena kesabarannya.

Diselah acara Maulid Nabi Muhammad, para undangan juga dihibur dengan penampilan Nasyik dan Puisi yang ditampilkan oleh para pelajar MTsN 1 Bone.

Hadir pula, Camat Tanete Riattang, para Kasi, Kepala Madrasah, Wakamad dan guru-guru MTsN 1 Bone. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Maulid Nabi di MTsN 1, Ini Wejangan Kakan Kemenag Bone
  • 0

Terkini

Iklan