-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Buka Porseni HUT PGRI, Chaidir Syam Harapkan Ini

22 November 2022 | 11:09 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS – Bupati Maros AS Haidir Syam membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Andi Nurdin Johan, Lingkungan Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana. Selasa (22/11/2022).

Pembukaan Porseni dengan tema “Guru bangkit, pulihkan pendidikan indonesia kuat, indonesia maju PGRI hebat Maros keren” itu, diawali dengan kegiatan Difille oleh anggota PGRI dari 14 kecamatan di Maros dengan mengelilingi lapangan Andi Nurdin Johan.

Perayaan Porseni PGRI ini turut dihadiri juga oleh wakil bupati Maros Suhartina Bohari, ketua DPRD Maros Andi Asopatarai, wakil ketua komisi III DPRD Tk I Sulsel Andi Irfan, ketua PGRI Maros Andi Patiroi, sekertaris umum PGRI Sulsel Muhlis Madani, para kepala OPD Maros, anggota Dewan Pendidikan.

Bupati Maros dalam sambutannya menyebut dukungan terhadap kegiatan guru-guru adalah salah satu hal yang utama, mengingat guru merupakan salah satu aktor utama dalam peningkatan SDM.

“Pemerintah daerah akan terus mendukung seluruh kegiatan para guru utamanya yang ada di kabupaten maros,” ugkap Bupati Maros.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Maros akan selalu hadir dalam mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan-kegiatan, baik yang dilaksanakan PGRI secara kelembagaan, maupun kegiatan lain di lingkungan PGRI.

Dikatakan Bupati, tujuan Porseni PGRI sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang tak pernah lelah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa, serta menjaga silatuhrahim dan memelihara persatuan dan kesatuan diantara guru.

“Porseni saya harapkan dapat menjaring bibit atlit potensial yang dapat meningkatkan presatasi olah raga di Maros,” ujar Bupati.

Saat ini, kata Bupati, guru harus bangkit melakukan perubahan secara sadar, ikhlas dan bertanggung jawab untuk memulihkan pendidikan.

Organisasi PGRI dapat mengajak semua guru untuk bersama sama bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan dalam rangka memulihkan pendidikan.

“Saya berharap Por PGRI ini dapat meningkatan persatuan dan persaudaraan para guru se kabupaten Maros,” harap Bupati. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update