-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Logistik dan Personel Pengamanan Pilkades Mulai Disebar

22 November 2022 | 10:50 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Soppeng menggelar Apel Pergeseran Logistik dan Personel Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pikades) serentak tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Selasa (22/11/2022).

Turut hadir dalam apel itu, Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, para Staf Ahli, para Kepala SKPD, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Soppeng, para Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Soppeng.

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP bertindak selaku pimpinan Apel mengatakan, Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Tahun 2022 ini merupakan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang ke-4 di kabupaten Soppeng yang diikuti oleh 10 desa di 5 Kecamatan.

“Kita telah melaksanakan dan melewati tahapan kampanye dan memasuki masa tenang, sehingga yang tersisa dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu tahapan pemungutan dan perhitungan suara yang insya Allah akan dilaksanakan besok pagi hari Rabu tanggal 23 November 2022,” kata Lutfi.

Untuk itu, dia meminta agar seluruh pihak yang tergabung dalam Apel untuk menghadiri menyaksikan memantau dan mengawal jalannya pemilihan kepala desa serentak ini.

“Apel ini untuk mengecek kesiapan panitia dan personil kita dalam menghadapi hari pemungutan dan perhitungan suara sekaligus melepas dan mengantar logistik Pilkades,” jelasnya.

Dia berharap Pilkades ini dapat berlangsung dengan suasana yang tenang dan kondusif sampai pada saat Pelantikan Kepala Desa terpilih.

“Pesan kami, kepada panitia tetaplah bekerja secara profesional, kepada para PNS/ASN dan TNI/Polri jagalah dan pertahankan netralitas,” terangnya.

Pelepasan logistik Pilkades Tahun 2022 yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh Wakil Bupati Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update