-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

10 Desa Ikuti Pilkades, Pemkab Soppeng Gelar Apel Pasukan

11 November 2022 | 9:05 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Sebanyak 10 Desa pada 5 Kecamatan di Kabupaten Soppeng bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022.

Sepuluh Desa tersebut yakni, Desa Gattareng Toa, Desa Goarie, Desa Gattareng, Desa Watu, Desa Soga pada Kecamatan Marioriwawo.

Kemudian pada Kecamatan Liliriaja yakni Desa Pattojo, Kecamatan Lilirilau ada Desa Tetewatu dan Desa Masing. Kemudian Kecamatan Ganra ada Desa Lompulle, serta Dea Tinco pada Kecamatan Citta.

Mengenai Pilkades serentak tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar Apel Pasukan, di Lapangan Kantor Bupati Soppeng, Jumat (11/11/2022).

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP, mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa pada tahun 2022 ini merupakan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang ke empat di kebupaten soppeng.

“Saya ingatkan khususnya kepada pemilihan kepala desa, bahwa tugas dan tanggung jawab saudara cukup berat, sehingga memerlukan langkah-langkah strategis untuk memanfatkan potensin yang di miliki,” kata Lutfi Halide.

Untuk itu, lanjut dia, kerja sama dan kebersamaan yang baik antara panitia pemilihan kepala desa dengan badan permusyawaratan desa, partisipasi masyarakat serta semua komponen terkait dalam pemilihan kepala desa mutlak di perlukan.

“Kepada saudara-saudara saya atas nama pemerintan kabupaten soppeng menyampaikan selamat bertugas. Ini merupakan amanah dari masyarakat, oleh karenanya jagalah kepercayaan itu dengan senantisa memberikan pelayanan yang maksimal dan tidak diskriminatif,” kuncinya.

Turut hadir, para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kadis pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten soppeng, Kadis perhubungan kabupaten soppeng, Para Camat se Kabupaten Soppeng, Para ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Para ketua panitia pilkades. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update