Iklan

Iklan

Saling Berebut, Jalan Sehat HUT Partai Golkar Sempat Ricuh

17 Oktober 2022, 9:03 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:46Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Ribuan warga, simpatisan dan anggota serta pengurus Partai Golkar Bone tumpah ke jalan mengikuti jalan sehat.

Jalan sehat tersebut dalam rangka Gebyar HUT ke-58 Partai Golkar yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Minggu, (16/10/2022).

Acara jalan sehat itu dilepas oleh Bupati Bone A.Fahsar Mahdin Padjalangi selaku Ketua DPD II Golkar Bone yang ditandai pelepasan balon ke udara.

Hadir Wakil Bupati Ambo Dalle, Anggota DPR RI Fraksi Golkar A. Rio Idris Padjalangi, Sekda Bone A. Islamuddin, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Sekretaris DPD II Golkar Firman Batari, unsur Forkopimda Bone, Ketua AMPG A Ryad Baso Padjalangi (Ketua Komisi IV DPRD Bone), para pengurus serta anggota partai Golkar Bone.

Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah jalan sehat dalam rangka peringatan ke-58 Tahun Partai Golkar. “Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Republik Indonesia ini dari 548 Kabupaten Kota melaksanakan jalan santai dan Insya Allah akan direbut rekor muri dan ditargetkan 10 juta orang berjalan santai di seluruh Indonesia hari ini,” ungkap Fahsar.

“Itu menandakan eksistensi Partai Golkar masih terus bisa dipertahankan,” kata Bupati Fahsar.

Jalan sehat itu mengambil rute Star di Jl. Petta Ponggawae, Jl. A. Yani, Jl. Besse Kajuara, Jl. Andalas, Jl. Jend. Sudirman dan Jl. MH. Thamrin dan kembali Finish di Jl. Petta Ponggawae.

Namun kericuhan mewarnai jalan sehat memperingati HUT ke-58 Partai Golkar Kabupaten Bone ini, pagi tadi. Peserta sempat berdesakan dan saling dorong hingga sejumlah anak terjepit saat pembagian kupon undian.

Momen ricuh ini terjadi di lokasi pembagian kupon di Jl. Andalas depan Rumah Jabatan Kepala Cabang Utama Bank Sulselbar.

Awalnya pembagian kupon berjalan lancar dan tertib. Namun saat rombongan peserta jalan sehat lainnya mulai membeludak melintasi lokasi pembagian kupon itu, petugas pun mulai kewalahan.

Para peserta terus berdesakan untuk mendapatkan kupon sehingga terjadi saling berebut kupon. Dari kejadian itu banyak anak yang terjebak oleh kerumunan orang sehingga terdengar jerit tangis dari anak-anak.

Beruntung, mereka langsung ditolong petugas yang membagi kupon dan peserta lainnya sehingga tak sampai terjepit atau terinjak.

Kericuan itu juga dipicu oleh banyaknya peserta yang berupaya mendapatkan lebih banyak kupon undian door prize.

Sebagian peserta pun merasa kecewa karena tak mendapatkan kupon undian door prize tersebut.

Ketua Panitia Hj. Halwiah dikonfirmasi tentang kacaunya pembagian kupon undian door prize jalan sehat itu berkilah bahwa hal tersebut disebabkan karena membeludaknya peserta. “Pembagian kuponnya memang sudah begitu, itu tandanya bahwa memang banyak peserta,” ucapnya.

Adapun kegiatan jalan santai HUT ke-58 Golkar tersebut telah menyiapkan hadiah door prize berupa hadiah utama Sepeda Motor, Sepeda Listrik, puluhan Sepeda, Kompor Gas, Rice Coocer, Dispenser, Jam Dinding, Kipas Angin serta sejumlah hadiah menarik lainnya. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Saling Berebut, Jalan Sehat HUT Partai Golkar Sempat Ricuh
  • 0

Terkini

Iklan