Iklan

Iklan

Raih Anugrah di Hari Jadi Sulsel, Ini Harapan Bupati Wajo

19 Oktober 2022, 5:05 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:43Z

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Wajo mendapatkan angurah pada puncak peringatan Hari Jadi Sulewesi Selata (Sulsel) yang ke 353.

Puncak pelaksanaan Hari Jadi ke-353 Sulsel yang digelar di Gedung DPRD Sulsel, Kota Makassar, Rabu (19/10/2022). Rapat dipimpin Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo bersama 16 bupati/wali kota atau mewakili, menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sulsel sebagai Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel 2022.

Inovasi Wajo, yaitu Masker Pelita (Masyarakat Keera Peduli Disabilitas) dari Dinas Kesehatan dengan inovator Kepala UPTD Puskesmas Keera, Ruslan.

Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat beserta segudang harapan ke depannya.

“Saya Amran Mahmud, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan selamat Hari Jadi ke-353 tahun Sulawesi Selatan. Sukses dan jayalah selalu untuk Sulawesi Selatan beserta seluruh rakyatnya,” kata sosok nomor satu di Kota Sutera ini.

Amran menuturkan, perjalanan panjang menuju kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sulsel di berbagai sektor kehidupan telah bergerak makin baik tiap tahunnya.

Sejalan tema Hari Jadi Sulsel, yakni Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat, provinsi yang memiliki 24 kabupaten/kota ini juga terus menunjukkan progres menggembirakan.

“Tentu ini berkat sinergitas dan kebersamaan yang terjalin antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta dukungan berbagai elemen masyarakat. Sulsel telah bergerak semakin baik. Menujukkan bahwa komitmen Sulawesi Selatan untuk terus menjadi salah satu provinsi terkemuka di Indonesia tak pernah kendor,” tutur Amran yang mengikuti sidang paripurna dengan balutan pakaian adat.

Amran juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan jajaran eksekutif maupun legislatif Sulsel yang begitu banyak membantu Wajo, baik bantuan penganggaran maupun fasilitasi kebutuhan dan kemaslahatan masyarakat.

“Kita berharap sinergitas dan kolaborasi ini terus terjalin dengan baik,” harapnya.

Sementara, dalam jalannya rapat paripurna, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengajak seluruh elemen, pemerintah maupun masyarakat, untuk terus bergerak membangun daerah.

“Dengan optimisme yang kuat, ditambah lagi Sulsel terdepan di Indonesia timur untuk mewujudkan ekonomi berdaulat, menjadi bukti bahwa kolaborasi eksekutif dan legislatif yang terus bersama-sama merumuskan program-program Sulawesi Selatan,” ujar Andi Sudirman.

Rapat papipurna turut dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, diwakili Direktur Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, para anggota DPR RI, anggota DPD RI, serta gubernur, wakil gubernur, dan ketua DPRD pada periodenya masing-masing.

Selain itu, jajaran anggota DPRD Sulsel, Forkopimda Sulsel, para bupati/wali kota, ketua DPRD kabupaten/kota se-Sulsel, sekda bersama kepala perangkat daerah, pimpinan instansi, organisasi, pers, serta undangan lainnya. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Raih Anugrah di Hari Jadi Sulsel, Ini Harapan Bupati Wajo
  • 0

Terkini

Iklan