Iklan

Iklan

Menpora Buka Liga Beringin di Bone, Begini Harapan Bupati Fahsar

01 Oktober 2022, 9:11 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:05Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Menteri Pemuda dan Olaherga Prof DR Zainuddin Amali, M.Si menghadiri sekaligus membuka turnamen Liga Beringin 2022.

Pembukaan Liga sepak bola tersebut berlangsung di Stadion Lapatau Matanna Tikka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat, (30/9/2022).

Sebanyak 24 club sepak bola se Sulawesi Selatan siap berlaga memperebutkan piala bergilir Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Selain itu para regu juga memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp215 juta.

Bupati Bone Dr H A Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Liga Beringin yang dilaksanakan ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi DPD Partai Golkar.

“Kami DPD Partai Golkar Bone mendapat amanah besar untuk melaksanakan pembukaan Liga Beringin di Kabupaten Bone, ini suatu kehormatan yang sangat luar biasa,” ucap Fahsar.

Bupati Bone mengharapkan dengan hadirnya Liga Beringin ini membuat semakin banyak orang Bone cinta akan Olahraga. “Dengan Liga ini kita siap mencari bibit-bibit PSM di Bone,” kata Bupati Fahsar.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Sulsel Dr HM Taufan Pawe SH MH mengatakan, Liga Beringin ini diselenggarakan sebagai turnamen terbuka bukan hanya milik Partai Golkar tapi juga miliki masyarakat.

“Saya ingin bahwa Liga Beringin ini adalah sarana hiburan dan prestasi,” harapnya.

“Liga ini merupakan spirit bagi kader Golkar akan bergerak mulai tingkat desa kecamatan dan kota dalam hal pembinaan persepak bolaan,” ungkap Taufan Pawe.

Sementara itu Menpora Zainuddin Amali menyampaikan, pelaksanaan Liga Beringin ini akan dilaksanakan setiap tahun dan turnamen ini yang terbesar.

“Saya harap peserta tunjukkan sportifitas karena ananda bukan hanya main di Liga Beringin tapi punya harapan main di club-club atau bisa ke PSM,” harap Zainuddin.

Untuk diketahui pada babal Final Turnamen Liga Beringin akan dilaksanakan di kota Parepare yang akan dihadiri langsung Airlangga Hartarto. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Menpora Buka Liga Beringin di Bone, Begini Harapan Bupati Fahsar
  • 0

Terkini

Iklan