Iklan

Iklan

MB Iqra MTsN 1 Bone Target Juara I JDBC Tingkat Provinsi

27 Oktober 2022, 9:26 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:27Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Para pelajar yang tergabung dalam Organisasi Marching Band Iqra Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bone bertekad menyabet juara dalam even Jeneponto Drum Band Competition (JDBC) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

MB Iqra MTsN 1 Bone dijadwalkan akan tampil di Pastur Stadion Turatea Jenneponto pada 29 sampai 30 Oktober 2022.

Untuk meraih juara dalam ajang JDBC tersebut personil Drum Band Iqra berjumlah 70 orang itu telah menguji kesiapan dengan melakukan gladi bersih sekaligus upacara pelepasan tim oleh Kepala MTsN 1 Bone H Ambo Asse, Rabu (26/10/2022).

Ambo Asse mengatakan, target juara I akan diraih dalam ajang itu tentu harus latihan intensif kurang lebih tiga bulan.

“Target kami adalah juara I karena semua persiapan fasilitas dan latihan sudah dilakukan selama tiga bulan dengan dibantu partisipasi orang tua anak serta dukungan sekolah,” ungkap Ambo Asse.

“Semua kebutuhan untuk persiapan lomba, orang tua anak bersinergi semua dengan sekolah yang menfasilitasi alat dan mendatangkan pelatih Nasional dari Makassar. Semoga dengan semangat ini MTsN 1 Bone mendapat hasil terbaik,” harap Ambo Asse.

Pembina Organisiasi Achdniar Asiz berharap dengan latihan intensif dilaksanakan mulai Selasa sampai Ahad dengan pelatih yang didatangkan dari Makassar, MB Iqra dapat kembali mengukir prestasi membanggakan. “Semoga Organisasi MB Iqra bisa kembali meraih prestasi yang membanggakan Madrasah dan Kabupaten Bone,” harapnya.

Saat dikonfirmasi, pelatih Rahmat Hidayat menuturkan, MTsN 1 Bone akan mengikuti lomba Parade Street dan Display. “Kunci kesuksesan ada pada Display sehingga dibutuhkan kekompakan, kerapihan gerakan serta penampilan saat lomba,” ungkap Rahmat.

Adapun personil yang dilibatkan sebanyak 70 orang antaralain, 19 orang sebagai Color Girl, 1 Mayoret dan 1 Field Commander untuk lomba Parade Street serta 1 Mayoret dan 2 Field Commander untuk lomba Display. Tim MB Iqra didampingi empat orang pelatih yakni Rahmat Hidayat, Sigit Wardana, Muhammad Bayu dan Sahid Adipati.

Personil MB Iqra MTsN 1 Bone juga diperkuat dalam kelompok Perkusi, Horline, CG dan Fit Instrumen. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • MB Iqra MTsN 1 Bone Target Juara I JDBC Tingkat Provinsi
  • 0

Terkini

Iklan