-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kemampuan, Personel Korem 141/Tp Gelar Latihan Menembak

15 September 2022 | 5:54 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam menembak, Korem 141/Toddopuli menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan III Tahun Anggaran 2022, di lapangan tembak Korem 141/Tp, Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Kamis (15/9/2022).

 

 

 

Latihan menembak yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama merupakan pelaksanaan program kerja Korem 141/Tp bidang Operasi khususnya bidang Latihan Triwulan III TA 2022. Latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dengan menggunakan senjata laras panjang.

 

 

Kapenrem 141/Tp Mayor Arm Arfan Towasi, mengatakan, sebelum latihan menembak di laksanakan apel pengecekan personel yang pimpin oleh Koordinator Latbak Jatri, pada saat menembak utamakan keselamatan dan tunjukkan keseriusan dan harus mengikuti perintah yang diberikan oleh para pelatih dalam hal ini Pengawas lajur, jika ada trouble atau kendala saat menembak segera laporan dengan memberi tanda “mengangkat tangan kanan, nanti Tim Harpal akan menanganinya.

 

 

 

Latihan menembak ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit. Kemampuan menembak bagi prajurit harus selalu dipelihara, tidak terkecuali bagi prajurit yang berdinas di Satkowil karena pada saatnya akan sangat diperlukan. Manfaatkan sebaik-baiknya program Latbakjatri Triwulan III ini untuk mengasah, melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak.

 

 

Tujuan latihan menembak senjata ringan adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang untuk tingkat perorangan. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami dibidang pengetahuan tehnik dan taktik menembak tentang karakteristik Senapan.

 

 

Sehingga seluruh Personel Korem 141/Tp, diharapkan mengikuti prosedur latihan yang benar, serius dan menjaga faktor keamanan, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Diharapkan selesai latihan semua kemampuan Prajurit Korem 141/Tp akan terbina.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan, Koordinator Latbak Jatri Letda Chb. Sudarmin, Paurprod Penrem 141/Tp. Letda Inf Syaharuddin, Danton wal Korem 141/Tp. Letda Inf Bahar, Personel Pa, Ba, dan Ta Korem 141/Tp. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update