-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

HUT ke-77 Tahun, PMI Soppeng Kumpulkan 73 Kantong Darah

15 September 2022 | 6:15 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Sebanyak 73 Kantong Darah yang berhasil dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Soppeng pada perayaan ulang tahunnya ke-77 tahun.

 

Kantong darah yang dikumpulkan dengan rincian Darah A sebanyak 26 kantong, Darah B 17 kantong, Darah O sebanyak 24 kantong dan Darah AB sebanyak 6 kantong.

 

Kegiatan donor darah oleh PMI Soppeng ini, dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (15/9/2022).

 

Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Drs H Andi Tenri Sessu, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PMI ke -77 Tahun yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

 

Selain kegiatan donor darah, kata Andi Sessu yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Soppeng, juga akan dilakukan kegiatan Apel pada tanggal 17 September mendatang serta ada beberapa rangkaian kegiatan lain yang berkaitan dengan HUT PMI ini.

 

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Soppeng agar rutin dan aktif mendonorkan darahnya termasuk kita yang sehat agar dapat digunakan oleh saudara-saudara kita yang sangat memerlukan,” jelasnya

 

Menurut dia, kegiatan adalah salah satu upaya kita untuk membantu dan menolong sesama manusia. Sehingga pelaksanaan donor darah ini melibatkan seluruh instansi pemerintahan, TNI/POLRI, serta lembaga swasta lainnya. Dan target kita hari ini, semoga dapat mencapai 100 lebih kantong darah dari berbagai jenis.

 

“Tidak perlu takut, cukup datang dan daftarkan diri pada saat ada kegiatan donor darah. Namun tentu sebelum mendonor kami tetap akan memeriksa kesehatan dari para calon pendonor karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menghindari masalah di kemudian hari” tutupnya.

 

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian Paket Desinfeksi Mandiri kepada para pendonor. Dimana 1 paket berisi Deterjen (1 buah) , Masker kain (4 lembar), kaos tangan karet (1 pasang), sabun mandi (2 buah), bahan disinfektan (1 buah), dan kain Microfiber (1 buah). [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update