-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HUT Satlantas, Kanit Regident Sosialisasi Kamseltibcar Lantas Hingga Beri Bantuan Kepada Sekolah

19 September 2022 | 2:38 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Soppeng, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara Polri ke-67, dengan tema “Polantas yang Presisi, Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Salah satu yang dilakukan hari ini, Senin (19/9/2022), Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng Iptu H Alwi, melakukan kunjungan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Soppeng, untuk menyerahkan sumbangkan berupa Al-Quran untuk sekolah.

Saat menjadi Pembina Upacara, H Alwi menekankan kepada seluruh siswa dan siswi tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, atau Kamseltibcar Lantas.

Kata dia, jumlah kendaraan semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini akan menimbulkan efek kemacetan dan beresiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Menurut dia, salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, baik motor, ataupun mobil.

“Para pengendara kadang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ada, maka sangat penting untuk kita tanamkan dalam diri masing-masing agar bisa lebih tertib dalam berlalulintas,” kata H Alwi dihadapan pelajar dan tenaga pelajar MAN Soppeng.

Tidak hanya itu, hal lain yang dapat menyebabkan kecelakaan ialah kurangnya kesiapan mental pada pengendara.

“Apalagi banyak pengendara yang masih dibawah umur dan pastinya belum memiliki surat izin mengemudi, sementara kita ketahui juga bahwa angka kecelakaan tertinggi saat ini didominasi oleh pengendara dibawah umur,” bebernya.

Melalui upacara itu, dia sangat berharap tenaga pendidik untuk membantu Satlantas dalam mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalulintas kepada murid-muridnya.

Usai pelaksanaan upacara, Kanit Regident menyalurkan sumbangan kepada pihak Sekolah yakni Tali Asih berupa Al-Quran untuk disimpan dan digunakan di Mushallah sekolah.

Selain itu juga, dilakukan penyerahan paket sembako untuk siswa yang menetap di asrama sekolah dan Peket itu diterima Langsung oleh Kepala Sekolah Musmuliyadi, perwakilan guru dan Siswa MAN Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update