Iklan

Iklan

Pengurus Apedesi Sidrap Dilantik, Bupati : Semoga Dapat Mendorong Kemajuan Desa

12 September 2022, 2:40 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:38Z

RAKYATSTAU.COM, SIDRAP – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sidrap, resmi dilantik Ketua DPP Apdesi Sulsel, Andi Mustakim, di Baruga Kompleks SKPD, Senin (12/9/2022).

Pengurus DPC Apdesi Sidrap yakni Muhammad Dais Labanci sebagai ketua, Wawan Indrawan selaku ketua harian, Suardi Laupe menjadi sekretaris, dan H. Laupe Umar menjabat bendahara.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, H Basra dalam mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Apdesi Sidrap yang telah dilantik hari ini (Senin,-red).

Dia berharap, Apdesi mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah khususnya dalam mendorong perekonomian desa, sehingga setiap desa di Kabupaten Sidrap semakin mandiri.

“Keberadaan Apdesi diharapkan menjadi wadah komunikasi, koordinasi dan mampu bersinergi membantu dan mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan desa dan ikut meningkatkan kualitas SDM apartur desa,” harapnya.

Tidak sampai disitu, keberadan Apdesi juga harus menjadi jembatan yang dapat memberikan solusi dan meberikan jawaban atas permasalahan yang ada di masyarakat.

“Yang terpenting ialah menjaga tali silaturahmi. Apdesi bukan bagian dari masalah, tapi apdesi adalah bagian dari solusi,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD Apdesi Sulsel menyampaikan, pengurus Apdesi Sidrap yang baru dilantik merupakan pelantikan pengurus melalui surat keputusan Kementrian Hukum dan HAM.

“Insya Allah pelantikan ini sudah sesuai aturan dan diakui sesuai undang-uandang yang berlaku. Dan kepada pengurus yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas baru yang diemban,” sebut Mustakim.

“Semoga ke depan dapat memotivasi pemerintah desa serta meningkatkan pencapaian kinerja dengan harapan bisa memunculkan banyak inovasi yang pada akhirnya memberi manfaat kepada masyarakat,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah, H. Basra, Pasiter Kodim 1420, Letda Inf Jumadi, Kasat Binmas Polres Sidrap, AKP Syarifuddin, Rektor Universitas Ichsan, Dr. Darnawati, Kasi Pidsus Kejari, Abdurrahim, kepala OPD, camat, kepala desa/lurah. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Pengurus Apedesi Sidrap Dilantik, Bupati : Semoga Dapat Mendorong Kemajuan Desa
  • 0

Terkini

Iklan