Iklan

Iklan

Pasukan Terjun Payung Divisi 3 Kostrad Tampil Memukau

27 September 2022, 10:08 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:10Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Personel TNI Angkatan Darat dari kesatuan Denpandutaikam Brigif para Raider 3/TBS Divisi Infantri 3 Kostrad melakukan aksi heroik terjun payung

Atraksi terjun payung oleh 30 pasukan Devisi Infanteri 3 Kostrad itu, berlangsung di udara dengan titik pendaratan dipusatkan di Stadion Lapatau Matanna Tikka Bone, Kecamatan Tanete Riattang Barat, kota Watampone, Selasa (27/9/2022).

Salah satu anggota penerjun Sertu Rohim Brigif para Raider 3 dari Tribun Sakti kepada media menyampaikan bahwa 30 penerjun itu semua berkwalifikasi Fripol terjun bebas militer.

“Mereka dari satuan Brigif para Raider 3/TBS Divisi Infantri 3 Kostrad yang ada di Kariango Maros,” tutur Rohim

“Persiapan kami sebelumnya 14 hari, mulai perencanaan, lalu persiapan penerjunan,” ungkap Rohim.

Sertu Rohim juga menceritakan bagaimana pengalamannya selama melakukan terjun payung.

“Ini pengalaman saya yang ke 150 kali terjun payung dan ini yang pertama kali di Kabupaten Bone,“ ungkap Rohim.

Sertu Rohim yang juga Bintara Pelatih di Kariango itu menyampaikan terima kasih atas sambutan antusias masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bone yang mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan meriah.

Kegiatan terjun payung ini juga disaksikan oleh para peserta didik mereka merasa kagum dan bersorak gembira tanpa menghiraukan teriknya matahari.

Aksi terjung payung ini disaksikan langsung Bupati Bone, Wabub Bone, Sekretaris Daerah Bone, Kapolres Bone, Danyon Brimob, Dandim 1407 Bone, Ketua DPRD Bone serta para pimpinan OPD lainnya. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Pasukan Terjun Payung Divisi 3 Kostrad Tampil Memukau
  • 0

Terkini

Iklan