Iklan

Iklan

KPM Terima Bantuan BBM, Andi Seto : Gunakan Untuk Membeli Bahan Pokok

25 September 2022, 5:27 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:13Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa meminta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), agar digunakan dengan bijak, Minggu (25/9/2022).

Menurut dia, Pemerintah menyalurkan BLT sebagai upaya melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

“Saya harap keluarga yang terrdampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak, agar menggunakan bantuan tersebut untuk membeli kebutuhan rumah tangga,” kata Andi Seto.

Dia juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Gunakanlah bantuan itu untuk membeli kebutuhan pokok,” harapnya.

Dia mengakuikenaikan harga BBM berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat. Itu sebabnya BLT dikucurkan sebagai bantalan sosial untuk meminimalisir dampak ekonomi dan sosial di masyarakat kelas menengah ke bawah.

Berdasarkan data yang diterima dari Kementerian Sosial (Kemensos) penerima BLT BBM dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) di Kabupaten Sinjai sebanyak 20.369 KPM itu, tersebar di Sembilan Kecamatan.

Besaran bantuan tahap pertama telah dibayarkan untuk bulan September-Oktober sebesar Rp.300.000 dan Rp.200.000 untuk BSP sehingga total yang diterima masing-masing KPM sebanyak Rp 500.000. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • KPM Terima Bantuan BBM, Andi Seto : Gunakan Untuk Membeli Bahan Pokok
  • 0

Terkini

Iklan