-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

DPD BAIN-HAM RI Lakukan Audiensi, Kapolres Bone Harapkan Organisasi Bisa Beri Masukan

22 September 2022 | 9:01 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE – Kapolres Bone AKBP Ardyansyah didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Bone IPTU Muhammad Yufsin J menyambut kedatangan rombongan Badan Advokasi dan Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN-HAM RI) yang beraudensi di Kantor Kepolisian Rersor (Polres) Bone, Jl. Yos Sudarso, Watampone, Rabu (21/9/2022).

 

Ketua DPD BAIN HAM RI Kabupaten Bone Agus Mulyadi didampingi para pengurus disambut secara kekeluargaan di ruang kerja Kapolres Bone.

 

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua BAIN-HAM RI Agus Mulyadi menyampaikan maksud dan tujuan rombongan organisasi DPD BAIN HAM RI adalah silaturrahmi dan menjelaskan bahwa BAIN-HAM RI ini adalah organisasi Badan Hukum Advokasi yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia dalam hak dan bidang apapun yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk pendampingan hukum Litigasi dan Non Litigasi dengan adanya Brigade 83 sebagai Praktisi Hukum dan LBH PBH (Pusat Bantuan Hukum) di dalam BAIN HAM RI.

 

Agus juga menjelaskan bahwa existensi BAIN-HAM RI ini dibentuk sebagai lembaga yang dapat menjadi mitra bagi pemerintah dan masyarakat.

 

“Kunjungan audiens ini untuk berkoordinasi dan menjalin kerjasama antara DPD BAIN HAM RI Bone dengan Polres Bone dalam menindaklanjuti hasil investigasi guna meminimalisir pelaku tindak pidana di Bone bumi Arung Palakka ini,” jelas Agus.

 

Pada kesempatan itu Agus Mulyadi juga mengkritik soal tambang ilegal yang sampai saat ini semakin merebak dan belum ada solusi penyelesaian secara hukum.

 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah menyambut baik hal yang disampaikan Ketua DPD BAIN HAM RI Bone itu. Ia berharap organisasi ini bisa membantu memberikan masukan.

 

“Maka dari itu saya berterima kasih atas kedatangan bapak bapak sekalian supaya bisa membantu membuat tulisan tentang fenomena dinamika di Bone masalah galian C serta persoalan lainnya agar Bone bisa lebih baik,” pinta Kapolres.

 

“Inilah gunanya lembaga Advokasi yang bapak bentuk supaya bisa memberikan masukan kepada kita apa yang perlu kita hadapi dan diskusikan demi kepentingan masyarakat di Bone dan bukan bicara kepentingan pribadi,” harapnya.

 

Kapolres berharap kehadiran BAIN HAM RI ini bisa memberikan masukan kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat. “Jadi ini organisasi dibentuk supaya ada kontrol,” kata Ardhyansyah. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update