-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Reses di Desa Mone, Tasman : Usulan Kita Akan Rangking Berdasar Parioritas

22 September 2022 | 11:22 AM WIB |

RAKYATSATU.COM, BUTON TENGAH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Tasman melakukan reses di Baruga Desa Mone, Kecamatan Lakudo, Kamis (22/9/2022).

Pada reses itu, Tasman menampung 11 poin usulan dari masyarakat untuk diperhatikan. “Aspirasi ini menjadi pekerjaan rumah (PR) buat saya untuk bisa memperjuangkan usulan tersebut dalam bentuk program. Dan dari semua aspirasi yang masuk ini nantinya akan kita rangking berdasarkan skala prioritas,” kata Tasman saat dikonfirmasi.

Rangking parioritas kata dia, dilakukan karena tidak dapat diakomodir secara seluruhnya, mengingat anggara yang terbatas.

“Jadi dari banyaknya aspirasi ini saya tidak ingin berjanji terlalu banyak, nantinya kita akan tetap perjuangkan hak-hak masyarakat agar apa yang menjadi kebutuhan dapat terealisasi. Sebab memang kesulitan kita itu dikarenakan keterbatasan anggaran jadi harus ada skala prioritas,” terangnya.

Lanjut dia, sebagai perwakilan masyarakat di kursi legislatif telah menjadi tugas dan kewajiban anggota DPRD mendengarkan ide, pikiran serta usulan, yang nantinya semua untuk akan perjuangkan.

“Maka dari itu aspirasi yang tertuang dalam reses ini merupakan tugas berat yang harus kami pikul untuk diwujudkan,” ucapnya.

Tasman juga menyebut, kerja-kerja yang dijalankan oleh DPRD dan eksekutif adalah kolektif kolegial yang berarti kesepakatan bersama semua elemen terkait untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga, seluruh program yang menjadi permintaan masyarakat tidak seluruhnya dapat diakomodir.

Adapun 11 usulan yang diterima oleh dua anggota DPRD Buteng saat reses di Desa Mone, di antaranya adalah pembangunan Gedung pasar ikan dan sayur di pasar tradisional Mone.

Kedua pembangunan Jalan lingkungan, Ketiga Bedah rumah bagi warga tidak mampu, Keempat Peraturan Daerah (Perda) soal hewan yang diternak warga.

Kemudian Keenam timbunan antar gedung sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Buton Tengah. Ketujuh pembuatan pagar keliling pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 Lakudo, Ketujuh pembuatan Perahu fiber bagi nelayan di Desa Mone.

Kedelapan pengusulan pembangunan pagar dan talud di Desa Mone, Kesembilan tambahan modal usaha Koperasi bagi pengusaha atau warga yang mengolah jambu mete.

Kemudian kesepuluh, pembangunan pagar keliling SMPN 11 Buteng, serta kesebelas Permintaan pembukaan jalan SMK yang terhubung dengan jalan raya. [Ikhlas/Alum]

×
Berita Terbaru Update