Iklan

Iklan

Disdik Sinjai Lakukan Penilaian Tengah Semester Ganjil

15 September 2022, 3:16 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:53:28Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sejumlah satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai tengah melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023.

Pelaksanaan PTS tersebut berlangsung sejak awal pekan kemarin. Khusus di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sinjai, pelaksanaan PTS dimulai pada Selasa (13/9/2022) kemarin.

Kepala SDN 3 Sinjai, Hj. Kurniati Anies mengatakan, PTS wajib diikuti oleh ratusan atau seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas enam untuk seluruh mata pelajaran.

Tujuannya untuk mengukur kemampuan peserta didik setelah menerima pembelajaran dari awal semester hingga pertengahan semester.

“Hari memasuki hari ketiga dan ini wajib diikuti seluruh peserta didik, untuk melihat kemampuan peserta didik dalam menyerap pelajaran selama proses belajar mengajar dilakukan,” kata Kurniati, Kamis (15/9/2022).

Mantan Kepala SDN 103 Bontompare, ini menambahkan PTS akan berlangsung selama seminggu penuh atau hingga 19 September 2022 mendatang dan berharap pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

“Sebenarnya hanya sampai Sabtu 17 September, tapi karena ada kegiatan waktu hari Senin memeringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut makanya kita laksanakan hari Selasa dan hari Senin itu kita ganti Minggu depannya,” jelasnya.

PTS sendiri setiap tahun dilaksanakan di SDN 3 Sinjai. Untuk tahun 2021, PTS dilaksanakan dengan menggunakan metode dalam jaringan (daring) atau Via online karena masih dalam suasana pandemi. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Disdik Sinjai Lakukan Penilaian Tengah Semester Ganjil
  • 0

Terkini

Iklan