-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Angka Stunting di Sinjai Utara Terbilang Tinggi, TP-PKK Lakukan Pelatihan Deteksi Dini Stunting

16 September 2022 | 3:23 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarag (TP-PKK) inisiasi pelatihan deteksi dini stunting, Gizi, Balita dan Ibu Hamil.

Kegiatan tersebut melibatkan pengurus dan anggota PKK Kecamatan Sinjai Utara, para Lurah, Kepala Lingkungan, Kader PKK dan kader Posyand, digelar di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat (16/09/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan pelatihan ini sebagai upaya untuk mencegah dan bagaimana menangani persoalan stunting di Sinjai.

“Semoga kita semua memiliki kepedulian dalam penanganan stunting di Wilayah masing-masing,” ucapnya.

Khusus di Kecamatan Sinjai Utara, dia meminta agar penangan stunting dapat lebih ditingkatkan lagi karena kasus stunting masih terbilang tinggi.

Tidak hanya itu, kader PKK dan Kader Posyandu juga diminta untuk lebih proaktif dalam memberikan perhatian kepada ibu hamil dan balita serta mampu melahirkan inovasi dalam menekan angka stunting.

“Semoga kegiatan ini dapat kita ikuti dengan baik, sehingga kedepan kita dapat melahirkan inovasi untuk menurunkan angka stunting di Sinjai,” harapnya.

Dari data yang diterima, angka stunting di Kecamatan Sinjai Utara saat ini mencapai 85 kasus yang tersebar di enam kelurahan. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update