-->

Iklan

Iklan

Tetap Bugar di Tengah Pandemi, Ini Kegiatan Batalyon C Pelopor Yang Patut Ditiru

rakyatsatu
Minggu, 08 November 2020, 5:27 PM WIB Last Updated 2020-11-08T09:27:24Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Setelah disibukkan dengan serangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT ke- 75 Korps Brimob Polri yang akan diperingati pada 14 November 2020 mendatang, pada Minggu (08/11/2020) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam TCC (Tenribetta Cycle Club) kembali menggelar kegiatan bersepeda atau gowes lintas alam Kabupaten Bone.


Adapun rute yang dilewati oleh peserta Gowes Batalyon C Pelopor diantaranya adalah jalan. M. H. Thamrin menuju ke jalan Lappawawoi Karaeng Sigeri, lalu menyusuri jalan Ahmad Yani kemudian memasuki area gelanggang olahraga (GOR) Lappatau Bone kemudian melalui rute off-road di perumahan Graha Rezky dan berakhir di Mako Batalyon C Pelopor kembali.  


Kegiatan gowes yang dilaksanakan saat waktu luang pada akhir pekan di tengah kesibukan mereka menjalankan tugas sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Indonesia, diakui oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. sebagai salah cara yang efektif untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid 19 saat ini.


"Salah satu cara kami menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh di tengah padatnya aktivitas yang kami jalani adalah melalui kegiatan gowes melintasi jalur-jalur alam,” ujar Nur Ichsan.


"Selain meningkatkan kekuatan fisik, kegiatan gowes ini juga kita dapat meningkatkan sistem imun tubuh melalui sinar matahari pagi yang diterima dalam kegiatan outdoor ini, dan pastinya kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan ini," tambah mantan Kasubbagrenmin ini.



Sementara itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan para personel Satbrimob Polda Sulsel harus mampu menjaga kesehatan diri demi pelaksanaan tugas yang optimal untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.  


"Di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini setiap personel harus mampu menjaga kesehatan diri masing - masing baik itu melalui kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan oleh dinas maupun melalui kegiatan olahraga mandiri. Hal ini bertujuan agar dalam mengimplementasikan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, personel Satbrimob Polda Sulsel mampu melaksanakannya dengan baik," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tetap Bugar di Tengah Pandemi, Ini Kegiatan Batalyon C Pelopor Yang Patut Ditiru

Terkini

Iklan

Iklan