-->

Iklan

Iklan

Semarak Hari Guru, IGS Sinjai Gelar Lomba Menulis Cerpen

Minggu, 15 November 2020, 4:25 PM WIB Last Updated 2020-11-16T05:07:59Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
  Menyambut Semarak Hari Guru Nasional Dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 75 Tahun, Ikatan Guru Sukarela (IGS) Sinjai bekerjasama debgan PGRI, Ikatan Guru Indonesia, IGTKI, HIMPAUDI, FK-PKBM dan Tim Macca melaksanakan berbagai lomba.

Lomba yang peserta dikhususkan oleh Guru mulai tingkat TK hingga SMP se-Kabupaten Sinjai ini dilaksanakan secara virtual 

Lomba yang digelar mulai dari lomba syair, menulis cerpen, nendongeng, tilawatil Quran, menyanyi solo, dan pemilihan nominasi guru terbaik dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 5 hingga 20 November 2020.

Ketua IGS Sinjai Abdul Hamid selaku Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan ruang bagi guru untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi serta ide kreatif. Dengan begitu, para guru ini dapat terus mengembangkan diri yang kelak bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, sekolah, maupun untuk siswanya.

“Beberapa aksi perlombaan guru yang diadakan secara virtual, guru menunjukan keahliannya dalam bidang perlombaan yang menjadi kemeriahan tersendiri dalam kegiatan ini,” katanya saat dihubungi, Ahad (15/11/20).

Adapun kegiatan lomba yang berlangsung hari ini yaitu lomba dongeng yang dilaksanakan secara live di studi PJJ UPTD SMPN 1 Sinjai dan lomba tilawatih Qur’an di studio PJJ SDN 3 Balangnipa.

“Untuk kegiatan lomba yang lain, peserta mengirim video dan hasil karya melalui link yang telah disiapkan oleh panitia dan penilaian dipusatkan di SDN 3 Balangnipa. Metode ini kita gunakan mengingat kita masih dalam masa pandemi,” ujarnya.

Kegiatan yang bertema ‘Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju’ ini, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sinjai Andi Jefriyanto Asapa memberikan amanah dan kepercayaan Kepada Pengurus Ikatan Guru Sukarela Kabupaten Sinjai untuk melaksanakan kegiatan ini. (ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Hari Guru, IGS Sinjai Gelar Lomba Menulis Cerpen

Terkini

Iklan

Iklan