-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Personel Korem 141/Tp Dibekali Pemahaman Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal 

27 November 2020 | 8:58 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, BONE - Kepala Staf Korem 141/Tp Kolonel Inf Hery Purwanto, S.E resmi membuka Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Korem 141/Tp bertempat di Makorem 141/Tp. jl. jendral sudirman no.9 Watampone, Jumat (27/11/2020).


Adapun sambutan Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Hery Purwanto, mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan bertujuan untuk membekali para Prajurit dan PNS Korem 141/Tp tentang pentingnya pemahaman Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal serta cara menangkal timbulnya gerakan-gerakan komunis gaya baru.


Komunisme merupakan ideologi yang bersifat atheis, yang tentunya berperilaku berdasarkan logika, mengesampingkan nilai dari ajaran-ajaran agama atau ketuhanan, Hak Asasi Manusia, dan lain sebagainya. 


"Dari beberapa catatan peristiwa yang terjadi, berbagai upaya propaganda secara terang-terangan dilakukan oleh para kader komunis maupun kader radikal, dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mempengaruhi dan melakukan indoktrinasi" ujar Danrem 141/Tp dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 141/Tp.



Hal tersebut menandakan keseriusan kelompok yang bertentangan dengan Pancasila ini untuk muncul kembali, secara ideologi maupun kelembagaan. Harus kita pahami bahwa sifat Balatkom dan Faham Radikal selalu mengendap menunggu momen yang tepat.


Disini upaya proaktif dari Apkowil dan unsur Intelijen sangat diperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahannya sebagai langkah antisipasi agar ajaran Komunisme dan Faham Radikal tidak berkembang dan membahayakan bagi keutuhan NKRI.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Kasi/Pasi Korem 141/Tp, Dan/Kabalak rem 141/Tp, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Tp.  (Rasul)

×
Berita Terbaru Update