-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pengurus TP PKK Sulsel Kunjungi Desa Kampala Sinjai

25 November 2020 | 7:24 PM WIB |


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Tim Supervisi Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (25/11/20).


Rombongan tim Supevisi TP PKK Provinsi Sulsel ini disambut oleh Kepala Desa Kampala A. Ihsan Badong, Ketua dan Anggota BPD Kampala, serta Pengurus dan Kader PKK Desa Kampala yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kampala.


Tujuan khusus dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi terkait 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan membina pelaksanaan program-program kerja Tim Penggerak PKK sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.


Ketua Tim Monitoring dari Pokja IV PKK Provinsi Sulsel dr. Nadia Hamid mengatakan, bahwa Kegiatan supervisi ini dilakukan dalam rangka untuk memonitoring, mengevaluasi, dan memberikan bimbingan terhadap pelaksanaan program-program Tim Penggerak PKK yang ada di kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Sinjai.


“Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh TP PKK Provinsi yaitu mengunjungi setiap kabupaten untuk mengetahui sejauh mana progres pelaksanaan 10 Program Pokok PKK terutama dimasa Pandemi Covid-19. Apakah program tetap berjalan atau tidak dan apa kendala yang dihadapi,” katanya.


Dalam kunjungan ini TP PKK Sulsel menitikberatkan pada upaya yang dilakukan oleh TP PKK kabupaten dalam pencegahan dan penanganan stunting.


Dari hasil kunjungan ini, Tim Supervisi memberi apresiasi terhadap sejumlah inovasi yang dilakukan khususnya dalam hal peningkatan derajat kesehatan dengan program penanganan stunting.


“Kami mendapatkan informasi bahwa Sinjai memiliki inovasi dalam penanganan stunting yang disebut Madeceng atau masyarakat desa cegah stunting, dimana didalamnya ada pemberian makanan tambahan kepada balita selama 90 hari, ini luar biasa dan patut diapresiasi,” jelasnya.


Ia pun berharap, kepada seluruh kader PKK di Sinjai agar tetap semangat dalam membantu pemerintah menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat khususnya dalam mengurangi kasus stunting di Sinjai.


Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar mewakili Ketua TP. PKK Sinjai menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang telah banyak memberikan arahan dan bimbingan agar TP PKK Kabupaten dan Desa Kampala jauh lebih baik lagi.


”Atas nama Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Sinjai, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada  TP. PKK Provinsi Sulsel atas kunjungannya, semoga membawa berkah bagi masyarakat Sinjai,” pungkasnya. (ads) 

×
Berita Terbaru Update