-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Soppeng Ikuti Rakor Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi

30 November 2020 | 8:16 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Andi Ibrahim Harta, mengikuti rapat Koordinasi Terbatas Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilaksanakan secara virtual, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin (30/11/2020) malam.

Turut Mendampingi Andi Ibrahim, Kadis Kesehatan Sallang,S.KM, M.Kes, Sekertaris Kominfo Sopppeng Ilham,S.Sos,.


Menteri Kesehatan, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto dalam kesempatan ini membahas tentang rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta proses pengembangan vaksin di dunia.


Kata dia, saat ini Kementerian Kesehatan menyusun rencana Peraturan Menteri Kesehatan terkait pelaksanaan vaksinasi untuk Covid-19 tingkat provinsi dengan susunan keanggotaan dan uraian tugas mengacu pada peraturan nomor HK.01.07/ Menkes/6573/2020 tentang Tim Pelaksanaan Vaksinasi Covid- 19.


"Dalam dari masyarakat masih ada yang tidak mengetahui tentang rencana pemberian vaksin covid-19. Oleh karena itu kami minta kepada Gubernur, Bupati serta Walikota untuk terlibat langsung dalam menyampaikan hal ini," kata dr Terawan.


Dikesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir membahas tentang kelompok dan jumlah sasaran penerima vaksin Covid-19 dimana terdiri dari vaksin program pemerintah (tenaga kesehatan, pelayanan publik, Peserta BPJS PBI) dan vaksin Mandiri dengan jumlah sasaran 75.048.268 orang.


Sementara Menkominfo, Jhonny Gerard Plate dalam kesempatan ini menjelaskan arahan presiden RI Joko Widodo untuk Kumunikasi Publik vaksin Covid-19. "Saya harapkan  betul-betul disiapkan mengenai vaksin, mengenai komunikasi publiknya, terutama yang berkaitan dengan halal dan haram, yang berkaitan dengan harga, yang berkaitan dengan kualitas , nanti yang berkaitan dengan distribusinya, seperti apa, meskipun tidak semuanya perlu kita sampaikan ke publik, harga ini juga tidak perlu kita sampaikan ke publik," jelasnnya.


Untuk mengindikasi narasi besar serta kampanye tanggal vaksinasi ke Publik Kementerian Kominfo bersama KPCPEN melakukan kegiatan dengan memanfaatkan kanal-kanal komunikasi yang tersedia seperti media mainstream, media sosial, media center, serta  jaringan komunikasi sosial dan politik. (Rls)

×
Berita Terbaru Update