Iklan

Iklan

Ini Fakta Gerak Cepat Personel Batalyon C Pelopor Bantu Damkar Bone Padamkan Api

16 November 2020, 1:14 PM WIB Last Updated 2020-11-16T05:14:45Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 Wita pada salah satu rumah di kawasan padat pemukiman jalan M.H. Thamrin Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Senin (16/11/2020), sempat membuat heboh warga setempat. 

Pasalnya api dengan cepat melahap rumah dari Imran (35) yang terbuat dari kayu ini.

Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kabupaten Bone dengan dibantu oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, api dapat segera dipadamkan di lokasi kebakaran. 

Meskipun rumah kayu yang jarang ditempati oleh pemiliknya ini ludes dilahap si jago merah, tapi api tidak sempat menjalar ke rumah warga di sekitar lokasi kebakaran.

Hingga saat ini penyebab dari kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian. Menurut keterangan warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian bahwa pemilik rumah jarang menempati rumah. 


 "Rumah ini jarang sekali ditempati oleh pemiliknya, baru lampunya menyala terus saya liat, tadi waktu kebakaran saya lihat api dari dapurnya pak, baru langsung besar karena rumah kayu pak," jelas Ramang (42 tahun) salah satu warga yang melihat langsung kejadian kepada awak media.

Sementara itu kepada awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menjelaskan bahwa respon cepat personel Batalyon C Pelopor dalam membantu Damkar Kabupaten Bone memadamkan api yang menghanguskan salah satu rumah warga di jalan M.H. Thamrin Kota Watampone ini merupakan salah satu wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

"Lokasi kebakaran kebetulan berada tidak jauh dari Mako dan kami juga sempat melihat kepulan asap tebal di lokasi, jadi kami langsung menuju lokasi kebakaran untuk mengamankan TKP sebelum Pemadam Kebakaran tiba lokasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Danyon C Pelopor.

"Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi," tambah Kompol Nur Ichsan.

Dalam kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah kayu milik Imran (35 tahun) ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian yang timbul akibat kebakaran ini masih diselidiki oleh pihak berwajib.

Setelah api berhasil dipadamkan, selanjutnya pasukan Brimob Batalyon C Pelopor bersama masyarakat sekitar melakukan pembersihan puing- puing sisa kebakaran yang ada di lokasi kejadian.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Satbrimob Polda Sulsel selalu sigap dan tanggap terhadap bencana dan musibah yang menyangkut dengan kemanusiaan.

"Jadi kapan pun dan dimana terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Ini Fakta Gerak Cepat Personel Batalyon C Pelopor Bantu Damkar Bone Padamkan Api
  • 0

Terkini

Iklan