-->

Iklan

Iklan

Desa Timusu Bakal Luncurkan Kampung Wajib Cuci Tangan

rakyatsatu
Senin, 02 November 2020, 1:46 PM WIB Last Updated 2020-11-02T05:46:13Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Pemerintah Desa Timusu terus berupaya melakukan  upaya-upaya dalam menangani penyebaran Covid-19 di daerahnya, Senin (02/11/2020).


Salahsatu hal yang bakal dilakukan Pemerintah Desa, yakni meluncurkan program baru yang merupakan salahsatu inovasi yakni "Kampung Wajib Cuci Tangan" bekerjasama dengan Puskesmas (PKM) Cangadi, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng.


"Tidak boleh masuk kampung itu kalau tidak cuci tangan. Jadi semua warga yang berada di kampung tersebut menyediakan tempat cuci tangan di pekarangan rumahnya," kata Kepala Desa Timusu, Firdaus.


Dikatakan Firdaus, saat tanggap darurat pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga sudah melakukan langkah-langkah praktis dalam pencegahan, seperti penyemprotan disenfektan, memberikan himbaun kerumah-rumah warga.


"Jadi waktu tanggap darurat itu, ada relawan-relawan hebat yang bekerjasama dengan kami. Kami tidak pulang sebelum keliling kampung untuk memberikan sosialisasi protokol kesehatan," jelasnya.


Upaya itupun membuahkan hasil, mulai dari tanggap darurat Covid-19 hingga kebiasaan baru saat ini, Desa Timusu dinyatakan daerah Zona Hijau Covid-19 oleh Pemerintah Daerah, dengan angka kasus nol.


"Alhamdulillah, hingga saat ini daerah kami nol kasus Covid-19. Ini adalah hasil dari kerjasama antar Pemerintah, relawan dan masyarakat kami," terangnya. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Timusu Bakal Luncurkan Kampung Wajib Cuci Tangan

Terkini

Iklan

Iklan