Iklan

Iklan

Baznas Bone Bantu Modal Usaha Produktif Z-Mart Warga Sibulue

25 November 2020, 11:01 AM WIB Last Updated 2020-11-25T03:01:23Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, menyerahkan bantuan modal usaha produktif Z-Mart kepada Yaci, warga di Dusun Cekko, Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Senin (23/11/2020) lalu.



Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Staf Baznas Kabupaten Bone Andi Muliadi, SH bersama Babinsa Desa Pattiro Riolo Kopda Gusnawang ditemani Sekdes Pattiro Riolo Agustan dan Kasi Pemerintahan Desa Pattiro Riolo Irfan.


Manager Swalayan Surya Indah Kabupaten Bone yang juga salah seorang pengurus Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing, mengatakan, pemberian bantuan tersebut untuk membantu meringankan ekonomi bagi warga yang kurang mampu.


"Mari bantu saudara kita lainnya yang saat ini mungkin lagi terpuruk. Mereka butuh dukungan agar bisa hidup mandiri bermartabat. Bila saat ini merekalah yang menerima bantuan, semoga berikutnya di hari-hari yang datang, merekalah yang juga bisa membantu sesama," ujar Hj Farida Hanafing, Rabu (25/11/2020).



Kini Yaci tinggal bersama anak dari saudaranya, istrinya meninggal 1 bulan lalu, ia tidak memiliki anak. Saat ini tidak bisa lagi bekerja karena kondisi kesehatan. 


Penglihatannya juga kabur sejak 3 tahun lalu. Ia juga tidak bisa berjalan karena lumpuh. Kedua betisnya mengecil 5 tahun lalu. Anak dari saudaranya itulah yang sehari-hari mengurusnya dan membantunya menjalankan usaha untuk menghidupi mereka berdua.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Bantu Modal Usaha Produktif Z-Mart Warga Sibulue
  • 0

Terkini

Iklan