Iklan

Iklan

Satgas TMMD ke-109 Sidrap Tanamkan Jiwa Kebangsaan Bagi Anak-Anak Desa

07 Oktober 2020, 2:13 PM WIB Last Updated 2020-10-07T06:13:38Z
RAKYATSATU.COM, SIDRAP - Dua pekan sudah Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, dihuni banyak tentara menyusul tengah digelar TMMD Reguler ke -109 Kodim 1420/Sidrap.


Seiring dengan waktu, semakin tidak asing lagi dengan sosok Tentara.


”Jangankan para orang tua, anak-anak saja sudah tak takut kalau didekati dan disapa Pak Tentara. Semua sudah biasa,” ujar Supardi, warga setempat, Rabu (07/10/2020).



Dikatakan, anak-anak yang semakin tidak takut bercengkrama dengan sosok Tentara, dikarenakan para Satgas TMMD, juga pandai membawa diri. Pandai mengambil hati anak-anak.


"Bahkan tak jarang anak saya yang masih kecil maunya lihat Pak Tentara mebangun desa,” ungkap Supardi.


Komandan Satgas TMMD Sidrap, Lettu Abd Rajab mengatakan cukup lega dengan semakin lekatnya sosok Tentara dengan warga selama pelaksanaan TMMD.


"Paling tidak ini bisa menjadi ukuran keberhasilan TMMD dimana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.


Dia mengatakan, bahwa disela-sela kegiatan Satgas TMMD Sidrap juga memanfaatkan waktu istirahat untuk memberikan materi pembelajaran keagamaan dan nilai nilai pancasila untuk anak-anak desa.


Tujuannya untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan terhadap anak-anak sejak dini, sehingga ketika dewasa nanti cinta terhadap tanah air yang didasari keimanan akan melekat pada dirinya sebagai generasi penerus bangsa. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Satgas TMMD ke-109 Sidrap Tanamkan Jiwa Kebangsaan Bagi Anak-Anak Desa
  • 0

Terkini

Iklan