-->

Iklan

Iklan

Rumahnya Terima BSPS, Misnawati : Alhamdulillah, Semua Berkat Perhatian Pemerintah Daerah

rakyatsatu
Rabu, 21 Oktober 2020, 7:35 PM WIB Last Updated 2020-10-21T11:35:55Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bulan ini menjadi masa-masa yang indah bagi Misnawati, warga Jalan Gunung Lantimojong, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Pasalnya rumah tak layak yang bertahun-tahun ditinggalinya, kini telah diperbaiki oleh Pemerintah.


Melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pemerintah Pusat, tahun ini Misnawati merupakan salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) dari program BSPS yang digulirkan Pemerintah di Bumi Panrita Kitta.


Dia tak menyangka, Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan perhatian serius kepada dirinya. Sehingga rumah yang dulunya memang sangat memprihatinkan jadi sasaran program bedah rumah. 


Misnawati bercerita, selama bertahun-tahun, apabila hujan datang, ia tidak bisa tidur karena air hujan masuk ke dalam rumahnya. Bahkan ketika di dalam rumah, pemandangan langit membiru pun tak terhelakkan. Itu, karena atapnya mengangah alias bocor.


"Sudah lamami pak saya tinggal bersama dengan anak-anak dalam keadaan sederhana. Kalau didalam rumahki keliatan langit diatas karena bocor. Saat hujan, air hujan juga masuk dalam rumah, agar tidak merembes baskon saja saya simpan dibawah," ucapnya saat ditemui, Rabu (21/10/2020).


Meski hidup pas-pasan, namun Misnawati tak pernah putus asa. Dia harus banting tulang mencari nafkah untuk menghidupi tujuh orang anaknya, sebab saat ini ia menjadi tulangpunggung. Mimpinya untuk menikmati rumah baru, pun kini telah terjawab. 


Misnawati, tak lagi khawatir kala hujan turun atap rumah yang dulunya terbuat dari daun rumbia kini menjadi permanen.


"Alhamdulillah sebuah kesyukuran bagi saya, karena rumahku diperbaiki tahun ini, semua berkat perhatian pemerintah daerah dan Pak Bupati yang menfasilitasi kami. Terima kasih telah membantu kami warga yang kurang mampu. Semoga Pak Bupati diberikan umur yang panjang, dan sehat selalu," 

ujar Misnawati.


Sekedar diketahui, jumlah penerima bantuan di Kabupaten Sinjai selama dua tahun terakhir meningkat 100 persen. Dari 300 rumah di tahun 2019 menjadi 654 unit rumah tahun 2020.


Dengan begitu, program BSPS ini diharapkan bermanfaat bagi penerima manfaat. Apalagi Pemkab Sinjai terus mendorong program tersebut dimasimalkan dengan baik.


“Saya berharap kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini, sehingga tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah yang kurang layak. Makanya kita dorong dinas terkait agar ini bisa dimaksimalkan,” kata ASA usai menyerahkan program bantuan bedah rumah itu di Kelurahan Bongki pada, Senin (12/10/2020) lalu. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumahnya Terima BSPS, Misnawati : Alhamdulillah, Semua Berkat Perhatian Pemerintah Daerah

Terkini

Iklan

Iklan