-->

Iklan

Iklan

Pemkab Soppeng Tunda Rencana Belajar Tatap Muka

rakyatsatu
Senin, 19 Oktober 2020, 10:27 PM WIB Last Updated 2020-10-19T14:27:33Z

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Rencana Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng untuk melakukan pembelajaran tatap muka kepada pelajar ditunda.


Keputusan tersebut setelah Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng melakukan rapat koordinasi bersama forkopimda bersama tim gugus covid-19 Soppeng, Senin (19/10/2020).


Dinas Pendidikan Soppeng yang rencananya akan membuka 16 sekolah untuk menggelar pembelajaran tatap muka di daerah pinggiran Kota Soppeng namun dengan pertimbangan kesehatan pelajar dan keselamatannya kegiatan ini ditunda untuk sementara waktu.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng Abd Asis saat ditemui mengatakan, dari hasil pertemuan kepada orang tua siswa, permintaan orang tua murid sangat menginginkan kembalinya sekolah tatap muka kembali dilaksanakan di Kabupaten Soppeng.


"Orang tua siswa, 97% permintaan ingin kembali pembelajaran tatap muka, namun setelah kita kaji lebih mendalam kondisi saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan," kata Kadis Pendidikan Soppeng Abd Asis, Senin (19/10/2020).


Alasan lainnya, penundaan ini juga mengikuti surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan untuk tidak melakukam sekolah tatap muka dan diintruksikan untuk tetap melakukan pembelajaran melalui daring, terhitung dari tanggal 19 Oktober hingga 31 Oktober 2020.


Dirinya menambahkan, penundaan pembelajaran tatap muka ini belum bisa diputuskan kapan akan diselenggarakan kembali, terlebih saat ini kondisi untuk dilaksanakan di Kabupaten Soppeng belum memungkinkan.


"Kita akan mengkaji lagi lebih mendalam kapan waktu yang tepat untuk melakukan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Soppeng," kuncinya. (**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Soppeng Tunda Rencana Belajar Tatap Muka

Terkini

Iklan

Iklan