-->

Iklan

Iklan

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan dari OJK

rakyatsatu
Senin, 26 Oktober 2020, 10:12 PM WIB Last Updated 2020-10-26T14:12:23Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima penghargaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi, Maluku, dan Papua.


Penghargaan itu diserahkan Gubernur Sulsel, H Nurdin Abdullah kepada Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai Drs. A. Ilham Abubakar di Ballroom Moccora The Rinra Hotel Makassar, Senin (26/10/2020).


Kabupaten Sinjai mendapat award sebagai TPAKD dengan persentasi pengimputan data nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR)  tertinggi dan berkualitas dalam Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) tahun 2020.


Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya agar dapat berkontribusi dan terlibat aktif dalam menciptakan inklusi keuangan di daerahnya.


Hal senada juga dikatakan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Pihaknya berharap TPAKD dapat menjadi terobosan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka akses keuangan, termasuk menggali potensi ekonomi daerahnya.


"Harapan kita, TPAKD yang telah dibentuk melakukan inovasi untuk menggali potensi daerah masing-masing. Pemprov Sulsel akan terus mendorong ekonomi sesuai instruksi presiden,” jelasnya.


Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, lham Abubakar menuturkan bahwa raihan Kabupaten Sinjai atas penghargaan ini tidak lepas dari upaya dan kerjasama antar stakeholder dan semua pihak di Kabupaten Sinjai. 


"Syukur Alhamdulillah,  Sinjai salah satu kabupaten yang masuk kategori penerima penghargaan sebagai TPKAD terbaik Sulsel dari OJK dan semoga ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” katanya. (ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Sinjai Raih Penghargaan dari OJK

Terkini

Iklan

Iklan