Iklan

Iklan

Makassar dan Bone Berhasil Raih Nominasi I Dan II TPID Wilayah Sulawesi

22 Oktober 2020, 7:41 PM WIB Last Updated 2020-10-22T12:47:28Z


RAKYATSATU.COM, BONE
- Kabupaten Bone berhasil masuk nominasi kedua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) award untuk wilayah Sulawesi bersama Kota Makassar sebagai nominasi pertama dan pemenang diraih oleh Kota Gorontalo.


Hal itu berdasarkan hasil penilaian dari Pemerintah Pusat dan berdasarkan keputusan Menko Perekonomian RI sebagai Ketua TPIP nomor 264 tahun 2020, yang dilaksanakan Kamis 22 Oktober 2020.


Kepastian Kota Makassar dan Kabupaten Bone meraih Nominasi I dan II diikuti langsung oleh Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi beserta jajaran Kepala OPD Pemkab Bone melalui video confrence diruang Rapat Pimpinam (Rapim) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bone.


Menurut Kasubag Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bone, Junaedi bahwa TPID kabupaten/kota terbaik merupakan kategori berdasarkan pengukuran kinerja bagi kabupaten/kota IHK.


Ia menjelaskan penentuan pemenang TPID mempertimbangkan dua hal. Pertama adalah proses kegiatan pengendalian inflasi. 


Kedua, mempertimbangkan hasil yang diperoleh, yang diukur dengan tingkat inflasi dan fluktuasinya."Khusus untuk TPID yang belum menjadi sampel dalam penghitungan IHK (indeks harga konsumen).

"Kategori TPID Terbaik diberikan kepada daerah yang telah membentuk TPID dan menjadi sampel penghitungan inflasi indeks harga konsumen (IHK) oleh Badan Pusat Statistik (BPS)," ujar Junaedi. Selamat buat Kabupaten Bone.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Makassar dan Bone Berhasil Raih Nominasi I Dan II TPID Wilayah Sulawesi
  • 0

Terkini

Iklan