Iklan

Iklan

Disaksikan Danrem Brigjen TNI Djashar Djamil, Bupati Amran Buka Pelatihan Bencana

19 Oktober 2020, 12:45 PM WIB Last Updated 2020-10-19T04:45:08Z


RAKYATSATU.COM, WAJO -
Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil menghadiri kegiatan briefing latihan penanggulangan bencana banjir di wilayah Kodim 1406/Wajo yang dibuka oleh Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud di Lapangan Pemda Jl Masjid Raya, Sengkang, Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (19/10/2020).


Dalam amanatnya, Bupati Wajo mengatakan, semoga dengan kunjungan Danrem 141/Tp di Kabupaten Wajo menjadi sumber inspirasi bagi saudara saudara kita jajaran Kodim 1406/Wajo demi keutuhan NKRI di Kabupaten Wajo yang sama kita cintai ini. 



"Pelatihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan oleh Kodim 1406 Wajo ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut kami berikan aspresiasi dalam kaitannya terkait penanggulangan bencana di kabupaten wajo. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional Kodim 1406 Wajo," ujar Bupati Wajo. 


Pelatihan Ini pula dilaksanakan untuk menguji validitas rencana tindakan kontijensi/Protap dalam rangka perbantuan TNI kepada Pemda Serta Mensingkronkan langkah dan tindakan TNI dengan Polri, pemda (BPBD), Ormas, Lsm, Relawan, dan masyarakat agar terdapat kesamaan visi, persepsidan interprestasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten wajo. 



“Kegiatan latihan penanggulangan bencana ini, selain untuk melatih kesiapan Prajurit Korem dan jajaran, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Komando Kewilayahan dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam,” pungkas Bupati Wajo".


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Wajo H Amran  Kasi Ops Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Nandang Dimyati, Dandim 1414/Wajo Letkol Inf M Juanda D, Pasi ops korem 141/Tp Mayor Inf Wahyu, Kasdim 1406/Wajo Mayor Inf Mustaan, jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo, para Anggota TNI, Polri, Sat-Pol, Damkar, Basarnas, Ormas dan Relawan.  (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Disaksikan Danrem Brigjen TNI Djashar Djamil, Bupati Amran Buka Pelatihan Bencana
  • 0

Terkini

Iklan