Iklan

Iklan

Dibuka Wabup Sinjai, Mahasiswa KKN UNM Gelar Sharing Inspirasi dan Talkshow Beasiswa

31 Oktober 2020, 2:23 PM WIB Last Updated 2020-10-31T06:23:23Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melakukan pengabdian masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Sinjai, menggelar sharing Inspirasi dan Talkshow Beasiswa di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Sabtu (31/10/2020).


Kegiatan bertema “Meraih Prestasi, Menebar Inspirasi” ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dan dihadiri oleh Guru Besar UNM Prof. Dr. Ikhsan, Ketua Forum Beasiswa Unggulan Indonesia Timur A. Baso Husain, Kasubag Program Dinas Pendidikan Sinjai Muh. Adli Arifin, para peserta KKN, serta Mahasiswa UNM asal Sinjai.


Koordinator Kabupaten KKN UNM Domisili Sinjai, Haerul Akbar mengatakan, bahwa pelaksanaan KKN tahun ini berbeda dibanding tahun lalu, dimana akibat pandemi peserta KKN merupakan seluruh warga asli Sinjai sehingga masing-masing mereka dapat mengabdikan diri dengan memberikan sumbangsih untuk kampung halamannya.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kami dalan kegiatan KKN, dimana tujuannya untuk memberikan informasi kepada mahasiswa terkait program beasiswa yang digulirkan oleh Pemkab Sinjai, sehingga tidak ada alasan lagi bagi warga kurang mampu untuk tidak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.


Sementara itu, Wakil Bupati dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini sebab membantu Pemkab Sinjai dalam mensosialisasikan salah satu program unggulan Pemkab Sinjai di bidang pendidikan.


“Kita berharap program ini dapat tersosialisasikan dengan baik dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga kedepan lahir generasi penerus yang memiliki SDM unggul dan berdaya saing,” jelasnya. (Ads)

Komentar

Tampilkan

  • Dibuka Wabup Sinjai, Mahasiswa KKN UNM Gelar Sharing Inspirasi dan Talkshow Beasiswa
  • 0

Terkini

Iklan