-->

Iklan

Iklan

Dandim 1407/Bone Pimpin Tanam Ribuan Bibit Bakau Mangrove di Sibulue

rakyatsatu
Rabu, 28 Oktober 2020, 3:21 PM WIB Last Updated 2020-10-28T07:21:57Z


RAKYATSATU.COM, BONE
- Salah satu wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup oleh Kodim 1407/Bone, bersama masyarakat sekitar melakukan penanaman Mangrove di daerah pesisir bertempat di Desa Patiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, Selasa (27/10/2020) Kemarin.


Dengan mengusung tema "Penyelenggaraan Program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 1407/Bone TA.2020", kegiatan penanaman Mangrove di daerah pesisir ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Kav. Budiman S.H, dengan melibatkan personil dari satuan Kodim 1407/Bone, masyarakat sekitar dan mahasiswa yang juga turut hadir sebagai wujud sinergi dalam menjaga kelestarian lingkungan.



Hadir juga dalam acara tersebut diantaranya Kadis BLHD Kabupaten Bone, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bone, Kadis Kehutanan Kabupaten Bone serta Tripika Kecamatan Sibulue.



Di sela-sela kegiatan Dandim 1407/Bone, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan personil TNI, Khususnya Kodim 1407/Bone, sebagai wujud kepedulian terhadap upaya pelestarian Lingkungan Hidup terhadap Abrasi (pengikisan tanah oleh gelombang laut), dan beliau menambahkan, bahwa Harmonisasi dan sinergitas kerjasama ini.


"Diharapkan kegiatan ini menjadi inspirasi dan membangun semangat yang lebih tinggi lagi bagi kegiatan pelestarian lingkungan lainnya. Kegiatan ini juga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir pantai sehingga generasi penerus di masa mendatang akan dapat menikmati keindahan pantai dan kekayaan hayatinya," pungkas Letkol Budiman.


Ucapan terima kasih dan apresiasi tak luput disampaikan Dandim 1407/Bone kepada segenap elemen terkait mulai dari masyarakat, Pemerintah Desa, dan Aparat Pemerintah Kecamatan Sibulue, yang telah turut berkontribusi dan berperan aktif dalam menyukseskan terselenggaranya kegiatan Kodim 1407/Bone, di Desa Patiro Sompe ini. (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 1407/Bone Pimpin Tanam Ribuan Bibit Bakau Mangrove di Sibulue

Terkini

Iklan

Iklan