-->

Iklan

Iklan

Personel Yon C Pelopor Dirikan Tenda Darurat Pada Korban Kebakaran di Panyula

13/09/20, 20:40 WIB Last Updated 2020-09-13T12:40:48Z
RAKYATSATU.COM, BONE
- Muhiddin Bin Halide (80), warga Awang Salo Coppo Meru Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, hanya bisa duduk terpaku melihat para personel Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel saat mendirikan tenda darurat di bekas puing-puing rumah panggungnya.


Pasalnya, Minggu (13/09/2020) sekira pukul 11.00 Wita, rumah panggung miliknya rata dengan tanah diamuk sijago merah dan hanya menyisakan pakaian yang melekat di badan. 


Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut dan kerugian materi ditaksir sekira Rp 50 juta.


Informasi yang berhasil dihimpun dari warga di TKP, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun api tiba-tiba menjalar dari kolong rumah panggung milik Muhiddin.



Tergerak oleh rasa kemanusiaan, Satu Kompi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan Komandan Kompi (Danki) 1 Yon C Pelopor Iptu Andi Dahlan, S.Pdi. bergerak menuju ke lokasi kebakaran di malam hari.


Kedatangan personel Yon C Pelopor ini adalah untuk membantu meringankan beban korban dengan mendirikan tenda darurat dan membantu membersihkan sisa puing-puing akibat kebakaran.


Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. yang turun langsung membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.


"Bergerak dari motto Pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, diminta maupun tidak diminta personel Batalyon C Pelopor akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," jelas Ichsan.


“Selain membersihkan puing - puing kebakaran kami juga menyiapkan tenda dan velbed (tempat tidur lapangan) untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara oleh korban kebakaran maupun digunakan sebagai posko bencana,” tambahnya.


Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel memiliki respon yang tinggi utamanya pada hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan.


"Selain bertugas mengatasi kejahatan berintensitas tinggi, Satbrimob Polda Sulsel juga merespon cepat kejadian-kejadian yang bersifat kemanusiaan, sehingga tanpa ada permintaan dari kewilayahan pun kami akan langsung terjun ke lapangan membantu warga yang terkena musibah," pungkas Anis. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personel Yon C Pelopor Dirikan Tenda Darurat Pada Korban Kebakaran di Panyula

Terkini

Iklan