-->

Iklan

Iklan

Kadis dan Sekdisnya Positif Corona, Kantor Dinas PPKB Bone Ditutup

07/09/20, 22:58 WIB Last Updated 2020-09-07T14:58:37Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bone, H Rusli dan Sekretaris Dinas (Sekdis)nya, Hj Nurliya terkonfrimasi virus corona atau covid-19.


Kedua petinggi DPPKB Kabupaten Bone itu dinyatakan positif Covid 19 setelah dilakukan tes swab dan hasilnya reaktif positif. 


Sebagaimana dikemukakan Juru Bicara (Jubir) Satgas PPC 19 Kabupaten Bone, dr Yusuf Tolo, Senin (07/09/2020) malam.


"Tambahan hari ini ada 28 kasus, termasuk Kadis dan Sekretaris DPPKB positid Covid-19. Jadi yg positif 28 orang ini tidak semua pegawai DPPKB tapi adalah hasil pengembangan kontak mereka yg positif sebelumnya,” jelas Yusuf.


Yusuf kembali menjelaskan Kadis dan Sekretaris DPPKB merupakan kasus tanpa gejala dan besok (Selasa,red) akan di rujuk ke Makassar untuk jalani wisata Covid-19.


“Terkait berapa jumlah yang positif di Dinas PPKB dari hasil uji swab, kami masih sementara pilah,” ujarnya.


Kasus penularan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone kembali bertambah 28 kasus baru, hari ini, Senin 7 September 2020.


Dari 28 kasus Covid-19 hari ini, dua pasien diantaranya yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupate Bone, Drs.H. Rusli, dan Sekretarisnya, Hj. Nurliya, juga dinyatakan positif Covid-19.


Penambahan konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Bone diduga disebabkan oleh enam (6) orang ASN di DPPKB Kabupaten Bone yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan di Kota Makassar, Jumat, 4 September 2020.


Akibat kejadian itu, pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Bone langsung melakukan tracing terhadap semua pegawai dan kontak erat dari pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 dan menutup pelayanan di kantor tersebut. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis dan Sekdisnya Positif Corona, Kantor Dinas PPKB Bone Ditutup

Terkini

Iklan