Iklan

Iklan

Jelang HUT TNI, Danrem 141/Tp dan Kapolres Bone Kompak Sumbangkan Darah

29 September 2020, 12:42 PM WIB Last Updated 2020-09-29T04:43:12Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil bersama Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, kompak melaksanakan donor darah di Makodim 1407/Bone, Jl Lapatau Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan donor darah yang diikuti kedua petingggi dalam korps Baju Loreng dan Coklat Muda dan Tua tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 yang bertemakan "Sinergi Untuk Negeri".


Brigjen TNI Djashar Djamil mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan serta solidaritas TNI dalam membantu masyarakat.



"Karena setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti dan bermanfaat untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Brigjen TNI Djashar Djamil.


"Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Daerah Watampone dan daerah sekitarnya terutama dalam suasana pandemi Covid-19 dimana tidak terlalu mudah mendapatkan pendonor dibanding dalam suasana normal, sementara kebutuhan darah untuk transfusi bagi pasien yang membutuhkan tetap ada bahkan cenderung meningkat," tambahnya.


Danrem 141/Tp mengatakan pula, kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian TNI dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama dan sebagai upaya TNI dalam memberikan solusi ketersediaan/menambah stok di PMI Sulsel khususnya daerah Watampone.


Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan prajurit TNI serta dari Unsur Kepolisian, Brimob Setempat dan Satpol PP Pemerintahan Daerah.


Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandenkesyah Letkol Ckm Makfudhi S. S.I, Dandim 1407/Bone Letkol Kav Budiman, Kasdim 1407/Bone Mayor Inf Simon, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 141/Tp serta Makodim 1407/Bone. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Jelang HUT TNI, Danrem 141/Tp dan Kapolres Bone Kompak Sumbangkan Darah
  • 0

Terkini

Iklan