Iklan

Iklan

BPJS Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Pemberi Kerja Lewat Gathering Badan Usaha

04 September 2020, 10:05 PM WIB Last Updated 2020-09-04T14:05:07Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG
– Pemberi kerja/pengusaha dan pemerintah memiliki tanggung jawab bersama dan peran penting untuk menjaga kesehatan seluruh pekerja/ buruh, karena kesehatan adalah bagian utama untuk meningkatkan produktivitas. 


Sebagai upaya peningkatan kepatuhan Badan Usaha maka pada Kamis (10/09/2020), BPJS Kesehatan menggelar Gathering dan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional kepada Badan Usaha Kabupaten Soppeng.


Acara yang dihadiri kurang lebih perwakilan dari 30 Badan Usaha tersebut turut menghadirkan pula narasumber dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Soppeng serta seorang dokter umum dari Puskesmas Baringeng. 


Adapun materi yang disampaikan diantaranya adalah mengenai perlindungan dan kesejahteraan pekerja serta materi mengenai pencegahan penularan Covid-19. 


“Tujuan dari terselenggaranya gathering Badan Usaha ini selain tentu saja untuk menjalin silaturahmi juga sebagai media sharing info terbaru program JKN-KIS, serta meningkatkan kesadaran pentingnya program ini bagi peserta dan anggota keluarganya agar tidak lagi berpikir untuk pengeluaran biaya Rumah Sakit serta pemberian sosialisasi terkait apa yang harus dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas Fauziah Firman, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Soppeng. 


Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan disebutkan bahwa Pemberi Kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya sebagai peserta Jaminan Kesehatan kepada BPJS Kesehatan dengan membayar iuran dan apabila pemberi kerja melanggar ketentuan tersebut dapat dikenai sanksi administratif berupa : teguran tertulis, denda, dan/ atau tidak mendapat pelayanan publik tertentu. 


“Alhamdulillah kami dari PT Group Lease Finance Indonesia (PT GLFI) Cabang Soppeng sangat berterima kasih atas kerjasama dari Pihak BPJS Kesehatan dimana pelayanan yang diberikan sangat baik, dan pihak BPJS Kesehatan sangat baik diajak sharing jika ada kendala-kendala yang kami dapatkan di lapangan yang berkaitan dengan program JKN-KIS, selalu memberikan solusi dan cepat tanggap dalam pelayanan. Terima kasih buat BPJS Kesehatan yang selalu memberikan kemudian dan pelayanan yang baik di perusahaan kami,” tutur Suherman selaku kepala cabang PT Group Lease Finance Indonesia. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • BPJS Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Pemberi Kerja Lewat Gathering Badan Usaha
  • 0

Terkini

Iklan