Iklan

Iklan

Bersama Tim Insiminator, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Lakukan Vaksinasi Sapi

06 September 2020, 2:28 PM WIB Last Updated 2020-09-06T06:29:10Z
RAKYATSATU.COM, BONE
– Babinsa Koramil 1407-15/Mare, Koptu Nisradi mendampingi Tim Insiminator Kecamatan Mare Kabupaten Bone melakukan imunisasi dan vaksinasi terhadap sapi ternak warga bertempat di Desa Kadai, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone Sabtu (05/09/2020).


Tim Insiminator mengatakan Pemberian Vaksin Anthrax dan vaksinasi penyakit septicemia epizootica pada ternak Sapi guna untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran virus anthrax terhadap ternak sapi milik warga.


Lebih lanjut Tim Insiminator juga memberikan penjelasan tentang gejala, langah-langkah pencegahan, cara memberi vaksin kepada sapi, serta pengetahuan tentang penyakit antraks kepada warga pemilik ternak sapi di Desa Kadai.


Babinsa Koramil 15/Mare Koptu Nisradi menyampaikan kepada peternak Sapi dengan kegiatan ini diharapkan peternak akan merasa diperhatikan dan menjadi lebih paham dan mengerti sehingga lebih mudah dilibatkan dalam upaya pengendalian penyakit antraks.


“Selain itu kegiatan ini merupakan upaya menjaga hubungan baik antara petugas/Tim Pembina, pembimbing dan Aparat terkait dengan masyarakat peternak harus tetap dipelihara dan di pererat melalui kegiatan penyuluhan maupun sosislisasi secara berkala,” harap Koptu Nisradi. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Bersama Tim Insiminator, Babinsa Koramil 1407-15/Mare Lakukan Vaksinasi Sapi
  • 0

Terkini

Iklan