-->

Iklan

Iklan

447 Orang Caba Bersaing Dihadapan Danrem 141/Tp Pada Sidang Parade

12/09/20, 18:45 WIB Last Updated 2020-09-12T10:45:53Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebanyak 447 orang calon Bintara TNI-AD yang merupakan pemuda terbaik mengikuti Sidang Parade Caba (Calon Bintara) Sub Panda Bone TA. 2020 yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 141/Toddopuli. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M.

Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA. 2020 Sub Panda Bone yang dipimpin oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M dilaksanakan di Lapangan Tennis Makorem Jl. Jend. Sudirman No. 9 Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Jumat (11/09).


Ke 447 orang tersebut mengikuti Sidang Parade setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani dan postur, dari jumlah tersebut yang sampai pada sidang parade.

Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi mengatakan, pelaksanaan seleksi calon prajurit TNI-AD di Makorem 141/Tp sesuai prosedur, termasuk terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran virus corona baru (COVID-19).

“Proses penerimaan prajurit tetap berlanjut. Namun, prosedur kesehatan menjadi perhatian utama TNI, serta protokol kesehatan akan dilaksanakan dengan ketat dengan tetap melaksanakan 'physical distancing' (pembatasan fisik) selama seleksi,” ujar Mayor Inf Tawi.


Lanjutnya, Sidang Parade sendiri merupakan pemeriksaan bagi para calon siswa yang telah dinyatakan lulus pada serangkaian pemeriksaan sebelumnya namun masih melebihi kuota pengiriman sehingga diteliti ulang dan diurut berdasarkan ranking hasil pemeriksaan. (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 447 Orang Caba Bersaing Dihadapan Danrem 141/Tp Pada Sidang Parade

Terkini

Iklan