-->

Iklan

Iklan

Pengurus Kwarcab Pramuka Sinjai Gelar Upacara Ulang Janji

13/08/20, 22:48 WIB Last Updated 2020-08-13T14:48:55Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Upacara ulang janji dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 59 dan HUT kemerdekaan RI tahun 2020 yang digelar di pendopo rumah jabatan Bupati sinjai, kamis (13/8/2020) malam.



Kegiatan ulang janji tersebut digelar dengan tema "peran gerakan peramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana COVID-19 dan bela negara".



Sekretaris Kwarcab Sinjai Bulmawati S.Sos saat di komfirmasi menuturkan bahwa pada pelaksanaan upacara ulang janji dalam rangka hari Pramuka yang ke 59 tahun 2020 ini sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.



"Pelaksanaan tahun ini sangat berbeda sekali karna biasanya kita melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin setiap tahunnya yang diawali dengan perkemahan, namun pada tahun ini karna adanya pandemi covid 19 sehingga kita tetap mengikuti protokol kesehatan sebelumnya juga kami telah melakukan bakti sosial," tutur Bulmawati.



Selanjutnya Bulma, sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa besok akan di gelar juga apel besar dan akan dipimpin langsung oleh bapak Bupati Sinjai selaku majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka dan juga sebagai ketua kwartir cabang pramuka.



"Insyaallah apel besar besok akan digelar di lapangan Sinjai bersatu dan akan di pimpin langsung oleh bapak Bupati sinjai selaku majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka dan juga sebagai ketua kwartir cabang pramuka kabupaten Sinjai," lanjutnya.



Sementara Andi Ratu Panca Indrian yang juga selaku ketua dewan ambalan roverscout UPT SMA Negeri 1 Sinjai menuturkan bahwa pihaknya juga merasa upacara ulang janji ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya.



"Saya sangat merasakan perbedaan perayaan ulang janji dalam rangka memperingati hari Pancasila namun saya tetap merasa bangga sebagai anggota Pramuka tetap semangat menjunjung tinggi nilai-nilai kepramukaan dan nilai-nilai kebersamaan kepramukaan itu tetap terasa di upacara ulang janji ini apalagi pelaksanaannya tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.



Untuk diketahui besok juga akan digelar upacara puncak peringatan hari Pancasila yang ke 59 di lapangan Sinjai bersatu dengan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya pemberian beberapa penghargaan pancawarsa dalam masa pengabdian 20 tahun, purnabakti dan penghargaan untuk siswa berprestasi dan akan dilanjutkan ziarah ke makam pahlawan.



Upacara ulang janji dalam rangka memperingati hari Pancasila yang ke 59 tahun juga turut di hadiri para pengurus kwartir cabang (KWARCAB) sinjai, para pembina serta ambalan UPT SMA Negeri 1 sinjai. (Asw)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Kwarcab Pramuka Sinjai Gelar Upacara Ulang Janji

Terkini

Iklan