-->

Iklan

Iklan

Pelatihan Pemandu Wisata, Begini Harapan Sekretaris Disparbud Sinjai

26/08/20, 19:09 WIB Last Updated 2020-08-26T11:09:27Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI – Dihari terakhir Pelatihan Pemandu Wisata Ekowisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Rabu (26/8/20) para peserta pelatihan dibawa ke lokasi objek wisata Taman Hutan Raya (TAHURA) Kecamatan Sinjai Borong.


Di objek wisata tersebut, seluruh peserta diberikan arahan dan pembimbingan bagaiman cara memandu para wisatawan.


Saat menutup secara resmi pelatihan pemandu wisata tersebut, Sekretaris Disparbud Sinjai A. Mandasini Saleh mengatakan, pemilihan objek wisata TAHURA sebagai tempat praktek adalah karena objek wisata tersebut merupakan sebagai salah satu obyek wisata unggulan yang ramai dikunjungi wisatawan.


“Dihari terakhir ini kami sengaja mengajak para peserta pelatihan pemandu wisata ini kelapangan, agar mereka dapat menerapkan teori yang didapatkan selama pelatihan dan hari ini peraktek secara langsung bagaimana para peserta pelatihan ini memandu para wisatawan,” jelasnya.


Andi Mandasini berharap, para peserta pelatihan ini benar-benar dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat saat mengikuti pelatihan di tempat objek wisata masing-masing.


“Harapan kita seluruh peserta secara pelan-pelan menjadi pemandu wisata. Tidak hanya saat mendampingi wisatawan saja, melainkan juga bisa menjadi ujung tombak promosi wisata di Kabupaten Sinjai,’’ pungkasnya. (Ads)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelatihan Pemandu Wisata, Begini Harapan Sekretaris Disparbud Sinjai

Terkini

Iklan